Terjaring Razia Karena Bolos 6 Siswa ini Dihukum Hormat ke Bendera



Salut dengan anggota polisi sektor Trawas, Mojokerto ini yang menggelar razia pelajar pada saat jam berlansung. Razia yang digelar Selasa (30/08/16) kemarin, membuahkan hasil.

Sedikitnya 6 pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran berlangsung. Enam pelajar asal Sidoarjo dibawa ke Mapolsek Trawas karena berada di warung Jalan Raya Trawas, Ds. Kemloko, Kec. Trawas, Mojokerto.

Kapolsek Trawas, AKP Gatot Suyono mengatakan, ada enam pelajar yang terjaring razia saat petugas menggelar razia. "Mereka berada di warung saat jam pelajaran berlangsung, ada enam orang pelajar. Dua diantaranya adalah pelajar putri, mereka berasal dari sekolah luar Kabupaten Mojokerto," ungkapnya, Selasa (30/8/2016) dikutip dari rumpitranstv.

Masih kata Kapolsek, enam pelajar tersebut berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kabupaten Sidoarjo. Dua pelajar putri dan empat pelajar putra tersebut berada di sebuah warung di Jalan Raya Trawas saat petugas menggelar razia. Keenam pelajar tersebut dibawa ke Mapolsek Trawas untuk dilakukan pendataan.

Baca Juga : Waow Pendapatan Facebook ini Sangat Fantastis

"Keenamnya berasal dari satu sekolah yang sama di salah satu SMK swasta di Kabupaten Sidoarjo. Mereka ke Trawas mengendarai tiga motor, ketiganya kita lakukan pendataan. Orang tua keenam pelajar ini, kita minta datang dan untuk selanjutnya kita serahkan kepada orang tua masing-masing," katanya.

Tak hanya dilakukan pendataan dan memanggil orang tua masing-masing, namun keenam pelajar ini juga diminta untuk hormat di depan tiang bendera yang berada di halaman Mapolsek Trawas. Hal tersebut dilakukan bertujuan agar para pelajar tak mengulangi perbuatannya yakni membolos saat jam pelajaran.

Salut pak, lanjutkan. Memang mereka tidak tahu susahnya mendapatkan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pejuang dulu. Harusnya mereka mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif saja, namun malas bolos sekolah.
loading...
Top