[TERHARU] Demi Recehan, Tiap Hari Nenek 74 Tahun ini Menyelam Tanpa Alat Bantu Apapun

Tak tega melihat nenek tua ini, seharusnya di usianya yang sudah tua itu ia menikmati hasil jerih payah masa mudanya. Maria Tequillo, seorang nenek asal Filipina, justru melakoni masa tua yang berbeda dengan orang tua kebanyakan. Bukan duduk diam di rumah, Maria ikut berburu recehan. Bukan di jalan, melainkan di laut! Ya, Maria menyelam untuk berburu koin yang dijatuhkan penumpang kapal di Dermaga Lucena, Filipina.



Dikutip dari tribunnews, dilansir oleh viral4real.com, di umurnya yang sudah menginjak 74 tahun, Maria harus menentang bahaya lantaran menyelam tanpa menggunakan alat bantu sedikit pun. Baginya bekerja di masa tua untuk keluarga adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya saat ini. Setiap Subuh, Maria berangkat dari Dermaga Lucena menggunakan perahu kecil. Ia lantas meminta penumpang kapal feri untuk melempar koin. Maria pun mulai beraksi menyelam untuk mengambil satu per satu koin.

Baca Juga : Kasihan, Kakak Beradik Ini Divonis Tak Bisa Tidur Seumur Hidup

Tak jarang ia menyelam hingga belasan hingga puluhan meter untuk mendapatkan koin yang dilemparkan ini. Dalam sehari, Maria berhasil mengumpulkan sekitar 100-200 peso atau sekitar Rp 27 ribu hingga Rp 55 ribu. Mirisnya, uangnya ini hanya cukup untuk beberapa kilo beras, kopi, dan beberapa telur.



Ternyata, pekerjaan ini telah ia lakoni selama bertahun-tahun. Kini, Maria merasa tubuhnya sudah mulai goyah dan sulit bernapas, terutama saat naik ke atas permukaan setelah menyelam. Bahkan penglihatannya mulai kabur dari hari ke hari, sehingga acapkali Maria kehilangan koin yang dilempar penumpang. Maria sangat berharap suatu hari dia berhenti menyelam dan membuka usaha kecil-kecilan. Duh, mengharukan sekali ya perjuangan nenek yang satu ini.

Akun Facebook bernama Front Row telah membagikan video tentang nenek yang satu ini.

loading...
Top