Terbangun Setelah 19 Tahun Koma Dan Mengucap Kata “Pepsi”


Terry Wallis adalah salah seorang pria di dunia yang pernah mengalami masa koma begitu panjang. Cerita bermula ketika di hari Jum’at tanggal 13 Juli 1984 yang lalu Terry Wallis sedang dalam perjalanan mengendarai sebuah truk setelah merayakan ulang tahun putri semata wayangnya.

Tak disangka-sangka, dalam perjalanan tersebut Terry Wallis mengalami sebuah kecelakaan gara-gara menabrak pembatas jalan hingga membuat mobilnya terjun ke bawah sungai. Setelah 24 jam truk milik Terry Wallis baru bisa ditemukan, dan pria yang kala itu masih berusia 19 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, ia pun divonis mengalami kelumpuhan total mulai leher hingga kaki dan juga koma! Tentu kondisi ini menjadi pukulan berat bagi keluarga Wallis baik ibu, istri dan juga anaknya.

BACA JUGA : Ketika Lelaki Transgender Berhasil Melahirkan Seorang Bayi

Namun berbagai upaya dilakukan keluarga untuk mengembalikan kesadaran Wallis dari tidur panjangnya. Hampir setiap pekan, istri dan ibunya membawa ia yang terbaring di ranjang pesakitan berjalan-jalan ke pertanian yang notabene merupakan tempat familiar bagi Wallis berharap bisa memicu kesadaran pria tersebut. Dengan penuh kesabaran, ketabahan dan keyakinan keluarga bahwa suatu hari Terry Wallis akan kembali bangun, harapan tersebut pun pada akhirnya terjawab sudah.

Setelah 19 tahun terbaring koma, Terry Wallis di usianya yang ke 38 tahun pun tiba-tiba membuka matanya dan mengucap kata “Mom, Pepsi, Milk”! Meskipun pada akhirnya ia mengalami gangguan memori jangka pendek namun Terry Wallis bisa kembali menikmati hidup dengan keluarga kecilnya. Uniknya hari dimana ia sadar adalah sama seperti ketika ia roboh yaitu hari Jum’at tanggal 13.
Top