Temukan Seorang Wanita Dalam Gambar ini, Kalau Mata Anda Jeli



Body painting memang menjadi ajang baru para seniman menuangkan idenya. Selain menggambar pada berbagai macam media, seperti kanvas, pasir, tanah liat, telur dan masih banyak lagi, body painting ini termasuk yang terbaru.

Dengan body painting ini pula, para seniman salah satunya bisa memiliki kemampuan menyamarkan tubuh manusia dengan alam sekitar. Seperti yang dilakukan oleh Duo pelukis tubuh Leonie Genne dan Joerg Duesterwald membuat kaya seni yang menakjubkan. Kedua pelukis tubuh tersebut berkolaborasi dengan fotografer Laila Pregizer dan Uwe Schmida untuk menggabungkan tubuh manusia dalam berbagai pemandangan alam.

Baca Juga : Buat Ramai Netizen, Beberapa Foto Jadul Ahmad Dani dan Maia Beredar

Dikutip dari tribun bogor, dilansir laman Bored Panda, sekilas foto ini tampak seperti foto biasa yang menggambarkan pemandangan dengan latar alam di musim gugur. Namun, jika dilihat secara seksama, Anda akan menemukan sosok wanita tanpa busana yang tersembunyi di antara pemandangan tersebut.



Di sinilah, tubuh model tersebut dibaluti cat sehingga tampak samar dan menyatu dengan alam, persis seperti kemampuan bunglon berkamuflase. Tidak ada trik Photoshop digunakan dalam proses ini.

Seorang model wanita dicat di lokasi untuk membuat penggabungan mulus antara tubuh dan latar belakang.
Dapatkah Anda melihat model bersembunyi di foto ini?

Berikut jawabannya:



Sama halnya yang dilakukan seniman body painting asal Jerman, Jörg Düsterwald. Menggandeng seorang fotografer Tschiponnique Skupin dan seorang model bernama Nadine, Jörg membuat karya yang sangat realistik, hingga bisa membuat tubuh wanita menyatu dengan alam.

Sekilas foto ini tampak seperti foto biasa yang menggambarkan pemandangan dengan latar alam di musim gugur.
Namun, jika dilihat secara seksama, Anda akan menemukan sosok wanita tanpa busana yang tersembunyi di antara pemandangan tersebut. Di sinilah, tubuh model tersebut dibaluti cat sehingga tampak samar dan menyatu dengan alam, persis seperti kemampuan bunglon berkamuflase.

Seperti dilansir mirror.co.uk, ada dua adegan yang dihasilkan oleh kolaborasi seniman tersebut. Adegan pertama, tubuh Nadine dioleasi cat dengan pola bak daun yang berguguran. Anda dijamin sulit membedakannya, karena Nadine berpose sambil tidur di antara dedaunan.



Sementara di foto kedua, tubuh Nadine dicat seperti warna pohon.
Bagian atas tubuh Nadine dilukis seperti pohon, sementara tubuh bagian bawahnya disamarkan dengan dedaunan.



Dengan berpose bersandar di pohon, Anda dijamin sulit membedakan antara tubuh moleknya dan batang pohon.



Butuh waktu berjam-jam bagi Jörg melukis tubuh sang model untuk berbagai latar yang berbeda.
Bukan kali ini saja Jörg menunjukkan kemampuannya dalam seni body painting.
Sebelumnya, Jörg melukis tubuh model dengan berbagai latar, seperti garasi mobil, toko musik dan pemancingan.

Baca Juga : PINTER: Bayi Nangis ini Langsung Berhenti Seketika dan Ingin Menari Mendengar Lagu Katy Pery

Ada lagi seorang seniman wanita asal San Fransisco, Amerika Serikat bernama Trina Merry menciptakan sebuah hasil karya seni yang menakjubkan. Ia membuat beberapa orang pria dan wanita tampak menyatu dengan serangkaian tempat keajaiban dunia. Trina menghabiskan waktu delapan jam untuk mengecet modelnya agar sangat menyerupai latar belakang tempat yang dipilihnya.

Dimulai dari Tembok Besar China, dan Machu Picchu di Peru. Trina juga melakukan hal tersebut di kuil Inca, Colosseum Roma, Piramida Agung Giza, Petra di Yordania dan Chichen Itza di Meksiko. Hasil karya Trina sangat menakjubkan, beberapa gambar menegaskan bahwa model tersebut benar-benar hampir tak terlihat. Trina telah pergi ke banyak tempat di dunia untuk memamerkan bakatnya menakjubkan tersebut.

Bahkan Trina juga telah melakukan aksinya di Stonehenge, Inggris.

Berikut hasil karyanya,









"Saya benar-benar ingin memahami apa yang membuat suatu tempat menjadi 'bagus'," kata Trina seperti dilansir laman mirror.co.uk.

Keren ya. Warnanya bisa menyatu. Ada yang mau digambar seperti itu?
Top