Temuan Baru, Cek Kesehatan Jantung Bisa Lewat Warna Bibir



Mungkin kamu kadang sering mengalami sakit, tapi banyak orang yang merasa taku untuk check up lebih dalam tentang kondisi dirinya. Pasalnya mereka sudah menduga-nduga apakah menderita penyakit tertentu atau bahkan penyakit berat, jadi takut kalau penyakitnya benar-benar ada.

Memang seperti saat ini dimana tingkat polusi sudah semakin berbahaya, bisa menimbulkan segala macam efek yang tanpa kita ketahui nantinya.

Baca Juga : Sssst, Bunda Bisa Tanam Sendiri 6 Sayuran ini dari Bahan Sisa Masak di Dapur

Nah ada yang unik, dikutip dari bintang.com, ternyata mengecek organ dalam terutama jantung cukup dengan melihat dari bagian tubuh kita yakni bibir. Kondisi jantung ternyata berhubungan erat dengan warna bibirmu, lho.

Yang dimaksud yakni warna bibir alami, ya. Sebagian dari kamu bisa jadi memiliki warna bibir merah namun karena perawatan. Ini sih gak ada pengaruhnya dengan kondisi jantung. Warna bibir alami lah yang bisa memperlihatkannya.



Jika warna bibirmu merah muda secara alami, kondisi jantung masih baik, namun ada pula bibir yang sedikit kebiruan bahkan hitam dan gelap. Ternyata warna tersebut mengindikasikan ada masalah pada jantung yang biasanya tak terdiagnosis oleh dokter.



Bibir kebiruan atau menghitam merupakan tanda jantung tak berfungsi baik. Sebagai organ pemompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh, termasuk bibir, kerja jantungmu jadi melemah sehingga darah tak mengalir sempurna.

Baca Juga : Hati-Hati, 6 Tanda Ginjal Rusak ini Sering Tak Disadari dan Diremehkan

Demikian dilansir dari situs dailymail.co.uk. Selain bibir, kesehatan jantung juga bisa dilihat dari warna wajah. Jika cenderung ungu, biru, dan merah, berarti jantung mitral stenosis kamu bermasalah. Nah, coba cek jantungmu sekarang.

loading...
Top