Temuan Baru, Bakteri Ini Mampu Hasilkan Emas Murni 24 Karat


Hampir semua orang jika mendengar kata emas pasti akan bergegas untuk memburu. Jika sebelumnya emas dihasilkan dari tambang, penemuan baru menunjukkan emas tersebut diproduksi oleh bakteri yang menurut para peneliti di Michigan State University, dapat bertahan hidup dilingkungan yang ekstrim dan beracun dan menciptakan emas 24 karat emas murni.

BACA JUGA : Heboh, Nama Jaringan WiFi Ini Buat Panik Seluruh Penumpang Pesawat

Mungkin makhluk ini dapat menyelamatkan kita semua dari resesi krisis ekonomi global. Atau setidaknya membuat Kazem Kashefi - asisten profesor mikrobiologi dan genetika molekuler - dan Adam Brown - profesor seni elektronik dan intermedia – kaya raya. Mereka yaitu orang-orang yang telah menciptakan sebuah laboratorium kompak yang menggunakan bakteri Cupriavidus metallidurans untuk mengubah klorida emas - cairan kimia beracun yang dapat

Menurut Kashefi, mereka melakukan "alkimia mikroba" yaitu "sesuatu yang tidak mempunyai nilai menjadilogam mulia yang berharga". Bakteri ini sangat tahan terhadap elemen beracun. Bahkan, itu 25 kali lebih kuat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Pabrik kompak para peneliti '- yang mereka namakan

The Great Work of Metal Lover - memegang bakteri karena mereka makan itu klorida emas. Dalam sekitar satu minggu, bakteri melakukan tugasnya, memproses semua sampah itu menajdi logam mulia, suatu proses yang mereka yakini terjadi secara teratur di alam.

Cupriavidus metallidurans sedang beraksi: "memakan" bahan beracun berbahaya dan mengahasilkan emas murni 24 karat! Jadi, ya, pada dasarnya, Cupriavidus metallidurans dapat makan racun dan “pup” (hasil sampingan) metabolisme mereka yaitu kotoran termahal didunia yang notabene merupakan logam mulia.
Top