Takut Rahasianya Terbongkar, Kanjeng Dimas Taat Pribadi Ditangkap Dengan Dugaan Pembunuhan

Ribuan aparat gabungan menggerebek Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Penggerebekan dilakukan Kamis (22/9/2016) pagi.



Petugas gabungan itu meliputi Polda Jatim, Polres Probolinggo, serta sejumlah polres tetangga. Aparat TNI juga dilibatkan untuk mengepung padepokan. Proses penggerebekan menyita perhatian warga setempat.

Penggerebekan ini dilakukan sehari setelah Polda Jatim menetapkan Taat Pribadi dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Rabu (21/9/2016) malam. Ia jadi DPO karena disangka menjadi otak pembunuhan terhadap Abdul Gani, santri padepokan.



Dalam surat penetapan DPO disebutkan, Abdul Gani dibunuh karena dianggap akan membongkar rahasia padepokan. Modusnya, Gani diiming-imingi diberi pinjaman uang.

Hingga kini, belum diperoleh konfirmasi dari Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, kapolres mengungkapkan rencana penggerebekan padepokan.

"Tinggal tunggu tombol dari Polda. Rencananya sudah matang," kata kapolres dalam sebuah kesempatan. Orang luar daerah yang menetap di sekitar padepokan, akan dibawa ke Mapolres dan dipulangkan.
Top