Tak PD Mulut Karena Bau? Lakukan ini Dalam Sekejap Langsung Segar

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 08 Sep 2016

Tak PD Mulut Karena Bau? Lakukan ini Dalam Sekejap Langsung Segar
Bau mulut tidak bisa dianggap sepele, karena hal ini bisa membuat kita tidak PD dan membuat orang lain tidak nyaman tentunya. Selain berdampak buruk pada kehidupan sosial – menyebabkan mider dan kurang percaya diri – gejala bau mulut juga menunjukkan ada yang tak sehat dalam sistem pencernaan. Akibat terburuknya, bau mulut pun bisa menjadi pangkal dari beragam masalah kesehatan yang lebih kompleks.

Sarapan bisa menjadi solusi

Sarapan ternyata juga bisa mempengaruhi kondisi mulut. Sarapan di pagi hari, selain dapat meningkatkan energi ternyata juga dapat berpengaruh terhadap permasalahan mulut. Ya, dengan sarapan maka akan meningkatkan produksi air liur selama sehari. Selain itu sarapan juga akan membantu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau mulut.

Sariawan bisa menjadi penyebab bau mulut
Selain sarapan, mungkin banyak yang belum tahu bahwa sariawan bisa menjadi salah satu penyebab. Ya, karena jika seseorang terkana sariawan maka secara otomatis dari dalam mulut atau bibir akan mengalami infeksi dan hal tersebut dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Hati- hati juga dengan pendarahan di gusi, ini juga penyebabnya
Pendarahan pada gusi juga bisa menjadi salah satu penyebab juga. Pendarahan pada gusi akan menyebabkan darah menumpuk sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Baca Juga : Ternyata Makanan dengan Label Kadaluarsa ini Masih Aman Dimakan Meski Sudah Jatuh Temponya, Baru Tahu...

Infeksi tenggorokan juga salah satu penyebab bau mulut
Jika ditilik lebih lanjut, infeksi tenggorokan juga dapat menyebabkan seseorang mengalami bau mulut karena memang pada saat seseorang mengalami sakit tenggorokan, sel-sel yang ada dalam tenggorokan akan memecah dan membentu cairan mirip lendir yang memiliki bau yang tidak sedap.

Perhatikan makanan yang anda konsumsi
Di luar hal-hal yang telah disebut di atas, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein akan menyebabkan bau mulut karena memang asam amino yang terkandung di dalamnya akan menyebabkan bakteri berkembangbiak dalam mulut sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Begini cara alami atasi bau mulut,

Tak PD Mulut Karena Bau? Lakukan ini Dalam Sekejap Langsung Segar

Intinya adalah anda harus senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karena bakteri dalam mulut bisa menimbulkan bau yang tak sedap di mulut.

SHARE ARTIKEL