Tak Hanya di Indonesia, "Cafe WC Jongkok" Sudah Mendunia

Makan di piring atau di mangkuk pasti sudah mainstream dan pasaran, lalu bagaimana ya rasanya makan dengan dudukan berupa Toliet duduk dan wadah makanannya berupa wc jongkok? Seperti pada kafé berikut ini.



BACA JUGA: Video Detik-detik Hancurnya Satelit Facebook! Ini Kata Zuckerberg

Kafé Jamban, yap itulah sebutan bagi kafé unik ini. Kafé yang menyajikan bakso diatas wc jongkok ini berada di Semarang, Jawa Tengah. Tak hanya jadi sorotan negeri saja, kafe unik ini nampaknya juga mulai dilirik oleh Negara tetangga.

DIkutip dari Indozone Laman Channel News Asia mengangkat berita terkait kafe nyeleneh tersebut lewat tulisan berjudul 'Indonesian toilet cafe serves up stomach-churning food'. Melalui 'Toilet cafe: Indonesia gets a loo-themed restaurant', tempat makan unik itu diberitakan hanya memiliki satu hidangan utama yakni bakso.

Sebenarnya menu makanan disini normal-normal saja, hanya tempat makannya yang agak nyeleneh sehingga memicu rasa mual bagi yang menyantapnya. Walaupun bisa dikatakan ‘bersih’, tapi jamban pasti identic untuk tempat buang hajat seseorang. Pemilik kafe itu yang merupakan ahli kesehatan, juga berbicara kepada pelanggan untuk memberikan nasihat mengenai hal unik itu.

Seperti tak mau ketinggalan, laman Daily Mail turut membuat berita yang sedang booming itu dengan judul: 'It's no bog-standard eatery: Indonesia's new toilet cafe serves up meatball soup and cocktails in latrines while diners sit on bathroom thrones'.

Sementara Gulf News menyajikan foto-foto dari Cafe Jamban. Kafe ini mulai mulai terkenal karena diunggah di akun facebook kick Andy Show pada 28 Juni lalu dan menjadi viral beberapa hari setelahnya. Kira-kira kalau kamu makan disini mampu menghabiskan berapa jamban guys? Tertarik untuk mencobanya?
Top