Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Nyamuk Sangat Unik! Nomor 1 Pasti Tidak Pernah Kamu Duga

Nyamuk adalah hewan yang masuk dalam jenis serangga. Nyamuk dianggap hama bagi sebagian orang karena menyebabkan gatal-gatal dan penyakit seperti demam berdarah. Tapi ternyata hewan ini memiliki keunikan yang jarang sekali kita ketahui.



BACA JUGA: Wartawan Professional (?) Tampil Trendi Sambil Membawa Payung Malah Dipecat!

Keunikan ini hanya dapat dilihat melalui mikroskop yang sudah melalui perbesaran sebanyak 10X. Disinilah kita dapat mengetahui bagaimana Keadilan Tuhan mulai ditunjukkan. Ketika dilihat pada alat tersebut hewan ini memang terlihat sangat menyeramkan bahkan tidak bisa dibayangkan jika ukurannya besar. Seperti 8 keunikannya berikut ini seperti dikutip dari Indozone.

1. Nyamuk punya 48 gigi 

Nyamuk memiliki gigi sebanyak 48 buah pada mulutnya. Hal ini dapat dilihat melalui mikroskop dengan perbesaran khusus. Dijamin kamu akan takut jika melihat beberapa pasang gigi yang ada pada mulutnya.

2. Nyamuk punya 100 mata di kepalanya

Siapa coba yang tidak takut dengan hewan yang memiliki banyak mata. Semua pandangan sudah pasti akan tertuju pada kamu ketika mereka melihat kamu. Terlebih jumlah matanya ada 100. Tentu saja ini sangat unik dan menakjubkan.

3. Nyamuk punya 3 pasang sayap

Tidak seperti hewan yang dapat terbang pada umumnya yang hanya memiliki satu pasang sayap. Ternyata nyamuk punya 3 pasang sayap sekaligus.

4. Nyamuk punya 6 buah pisau

Pisau ini memiliki fungsi berbeda dan terletak pada jarum penghisapnya.

5. Nyamuk punya 3 buah jantung

Uniknya lagi nyamuk punya 3 jantung yang memiliki fungsi masing-masing. Otomatis untuk mempertahankan hidupnya.

6. Nyamuk punya pengelihatan tajam

Pada saat kita tidur dalam keadaan lampu mati nyamuk tetap dapat membedakan mana kulit manusia mana bukan kulit manusia. Pengelihatan yang digunakan adalah pendeteksi panas.

7. Nyamuk punya bius

Tahukah kamu, nyamuk memiliki alat bius yang mampu membuat kita tidak merasakan apapun ketika mereka menggigit.

8. Nyamuk punya alat penyeleksi darah

Nyamuk dapat membedakan antara darah yang bagus dan tidak. Alat penyeleksi darah selalu digunakan untuk menentukan mana darah yang sesuai dengan kebutuhan.

Ternyata dibalik ukurannya yang mungil itu, ternyata nyamuk sangatlah unik dan hal-hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya dalam tubuh sekecil itu. bagaimana menurutmu?
loading...
Top