Sungguh Malang, Dapat Nilai Nol, Siswi Berprestasi Ini Tidak Naik Kelas Hingga Pindah Sekolah

Dvijatma Puspita Rahmani, siswi SMAN 4 Bandung ini harus menerima kekecewaan lataran dirinya harus tinggal kelas. Padahal, siswi tersebut dikenal baik dan berprestasi. Dia juga pernah mewakili sekolahnya untuk mengikuti olimpiade biologi.



Meski demikian, Puspita, sapaan akrabnya, harus tinggal kelas lantaran ada mata pelajaran yang mendapatkan nilai nol (0). Peristiwa tersebut terjadi saat dia harus absen mengikuti pembelajaran di sekolah karena sakit.

Simak yang satu ini : Menjadi Sebuah Teladan, Menabung Selama 3 Tahun Demi 2 Ekor Hewan Qurban Senilai Total Rp 3 Juta

Orangtua Puspita yaitu Danny Daud Setiana pun tidak terima dengan keputusan tersebut. Sebab, selama ini putrinya tidak memiliki masalah dengan sekolah. "Kami tidak pernah dipanggil ke sekolah, makanya kami merasa semuanya baik-baik saja," seperti yang dihimpun .okezone.com.
Daud menuturkan jika saat ini putrinya telah dipindahkan ke SMA Miftahul Khair Bandung. "Kami pindahkan sekolahnya ke Sekolah Miftahul Khair. Namun kami belum mengudurkan diri dari SMAN 4 Bandung," ujarnya. Puspita yang seharusnya bisa duduk di bangku kelas XI harus tinggal kelas.

Pasalnya, di sekolahnya yang sekarang pun, dia masik duduk di bangku kelas X. "Anaknya sudah sekolah seperti biasa, meski begitu masih perlu pendampingan intens dari orangtua karena psikologisnya yang belum stabil," tambahnya.
loading...
Top