Sudah Tahu Belum, WhatsApp Punya Fitur "Mention" Teman. Caranya Mudah, Lho!!



Mencolek, menandai atau mention teman sepertinya sudah banyak di media sosial. Tujuanya sih ingin memberikan tahukan kepada teman akan informasi yang kamu post. Sebut saja twitter,instagram, facebook dan lain-lain, pastinya kalian sering kan mention teman melalui akun kalian ini.

Nah begitu juga dengan WhatsApp, lama dinanti WhatsApp akhirnya merilis fitur mention dalam percakapan di grup. Fitur "mencolek" teman ini tersedia di WhatsApp versi 2.16.272 untuk Android dan iOS.

Dikutip dari kompastekno, Selasa (20/9/2016), pengguna WhatsApp di iOS dan Android yang sudah memperbarui aplikasi bisa menjajal fitur tersebut mulai hari ini. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur mention tersebut?

Baca Juga : Kabar Gembira, Youtube Lagi Nyari "Heroes" , Ini Keuntunganya Buat Kamu Guys

Fitur mention bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa tanda petik). Setelah mengetik simbol "@" di kolom percakapan, deretan nama kontak yang ada dalam grup akan dimunculkan.

Pengguna bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau memilih salah satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.

Untuk percakapan personal, fitur mention tidak tersedia karena sudah merupakan percakapan langsung. Fitur mention juga belum tersedia di WhatsApp versi web.

Dengan fitur ini, pengguna menjadi lebih awas jika ia "dicolek" dalam grup percakapan. Sebab, meski grup tersebut di-mute (mode senyap), bunyi notifikasi akan tetap muncul.

Hadirnya fitur mention di grup percakapan WhatsApp sebelumnya sudah pernah bocor sejak Juni 2016 lalu saat masih dalam pengembangan oleh WhatsApp.

Namun, saat itu, belum diketahui apakah nama kontak akan muncul secara autocomplete dari daftar nama grup atau pengguna harus memasukkan dengan manual.

Dilansri Phoneradar, Selasa (20/9/2016), selain fitur mention, WhatsApp dalam waktu dekat juga akan merilis fitur panggilan telepon video (video call). Langkah ini diambil WhatsApp untuk menyaingi Google yang telah merilis Duo lebih dahulu.

Namun, untuk fitur video call ini, pengguna iOS kabarnya bakal menikmatinya lebih dahulu daripada Android.
loading...
Top