Subhanallah, Setelah Di Tinggal Jemaatnya Gereja Ini Beralih Fungsi Menjadi Masjid

Ketua Komisi Dakwah Dan Pengembangan Masyatakat MUI Pusat Muhammad KH Cholil Nafis mengumumkan pengalamanya ketika berkunjung ke Den Haag Belanda berkaitan dengan perkembangan Islam.

Jangan Lewatkan : Sungguh Sangat Biadab ''Bidan Gadungan Tamat SMP Tarik Paksa Kepala Bayi Hingga Putus''



Seperti yang dihimpun islamedia.id Kiyai Nafis memaparkan bahwa saat ini penduduk Belanda saat ini berjumlah sekitar 17 jutaan, yang memeluk agama Islam sudah mencapai 10%, sementara 55% tidak beragama (ateis), sisanya menganut kristen protestan dan Katolik.

Salah satu capaian yang luar biasa dari perkembangan dakwah Islam di Belanda adalah dengan berdirinya sebuah masjid yang bernama Al Hikmah. Masjid ini lokasinya di Den Haag, sebelumnya merupakan sebuah gereja yang ditinggalkan jemaatnya, kemudian pihak gereja menjualnya dan dibeli oleh komunitas Muslim asal Indonesia.

“Masjid Indonesia Al Hikmah di Den Haag, awalnya masjid ini adalah bangunan Gereja. Pihak gereja menjual tanah dan bangunan Gereja kepada masyarakat Indonesia” ujar Kiyai Nafis seperti dilansir detik.com, selasa(20/9/2016).



Perkembangan Islam yang begitu pesat di Belanda menurut Kiyai Nafis juga karena pendekatan dakwah yang dilakukan oleh Muslim sangat luar biasa, pendekatan dakwahnya melalui budaya.

“Warga Belanda seringkali mengikuti kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia yang dibalut dengan seni budaya. Bahkan akhirnya mereka memeluk Islam di Masjid Indonesia karena senang dengan aktifitas keagamaan yang bernuansa seni dan kebudayaan Indonesia” papar Kiyai Nafis.
loading...
Top