Subhanallah, Pertanda Apa Ini? Larangan Berhaji, Jutaan Penganut Syiah Laksanakan Wukuf Di Karbala

Iran melarang warganya pergi haji ke Makkah tahun ini dengan alasan pemerintah Arab Saudi tidak mau memenuhi persyaratan yang mereka minta. Mengikuti Iran, Hizbullah Lebanon juga melarang anggotanya berangkat haji ke tanah suci.



Sebagai gantinya, mereka berbondong-bondong pergi ke Karbala. Dilaporkan Indosiar, jutaan kaum syiah wukuf di karbala di saat jutaan umat Islam dari seluruh dunia sedang menunaikan haji di Arab Saudi. Sekitar satu juta di antaranya berasal dari Iran.

Jangan Lewatkan : Manusia Seperti Inilah Yang Tuhan "Banggakan" Dihadapan Para Malaikat

Karbala merupakan salah satu daerah di Irak yang dipercaya sebagai tanah suci oleh kaum syiah dengan dalih Husein bin Ali dibunuh di daerah tersebut.

SkyNewsArabia  diteruskan tarbiyah.net melaporkan pada Sabtu (10/9/2016) lalu, kunjungan ritual bernama “Ziarah Arafah” itu berakhir di Masjid Imam Husain di Karbala.

Meskipun di tahun-tahun sebelumnya Karbala telah sering dikunjungi oleh kaum Syiah, banyaknya penganut syiah yang berbondong-bondong ke Karbala tahun ini dilaporkan setelah munculnya fatwa pemimpin tertinggi Syiah Iran Ali Khamenei yang menyatakan bolehnya berhaji ke tempat “suci” Syiah di Karbala.

Baca Juga : Perbandingan Enak Zaman Soeharto atau Jokowi? Jawaban Kakek Ini Bikin Ngakak
Top