Subhanallah! Ditengah Banjir Bandang Dahsyat, Ponpes Al-Qodar Garut Tetap Kokoh Tak Tersentuh Banjir Sedikitpun

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Sep 2016

Sudah tahu kan berita mengenai bajir bandang dahsyat yang menimpa Garut beberapa hari yang lalu? Ternyata ditengah kejadian itu, ada sebuah keajaiban yang membuat kita kagum.

Subhanallah! Ditengah Banjir Bandang Dahsyat, Ponpes Al-Qodar Garut Tetap Kokoh Tak Tersentuh Banjir Sedikitpun

BACA JUGA: Maju Ke Pilgub DKI, Agus Pilih Mundur dari TNI, Sylviana Pamit Ke Ahok

Ditengah bangunan yang porak poranda oleh air, ada satu bangunan yang berdiri kokoh di bibir sungai Cimanuk, tanpa tersentuh banjir sedikitpun. Bangunan itu Pondok Pesantren Salafi Al-Qodar. Berlokasi di bibir sungai Cimanuk ( 10 meter-Red) tepatnya di Kampung Lebak Siuh, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota teu regrog-regrog.

Pesantren ini tetap kokoh berdiri, padahal di sekitar Ponpes tersebut porak poranda, bahkan jembatan yang menghubungkan ke Ponpes pun ambruk tergerus derasnya air. “Berkat pertolongan Allah SWT, pesantren kami tidak tersentuh bencana banjir bandang sungai Cimanuk,”ujar pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman (54) dilansir Poros Garut, Rabu (21/9/2016).

Abdul Qodar mengimbau musibah yang menimpa Kabupaten Garut harus disikapi dengan arif. “Allah sedang menegur kita, dan pasti ada hikmahnya.” imbuh Abdul Qodar.

“Agar kita peduli terhadap alam, terutama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, menggalakkan reboisasi agar hutan tetap rimbun dan ijo-ijo royo.”

Abdul Qodar kemudian menandaskan dengan membacakan Ayat 23 surat Thaha, “Untuk Kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat besar.”

Subhanallah.. itulah kebesaran Allah SWT. Jika Allah sudah menghendaki, apapun pasti akan terjadi seperti pada kejadian luar biasa diatas.

SHARE ARTIKEL