Subhanallah, Di Inggris Muslim Kembali Berkembang Berkali-Kali Lipat


Subhanallah satu hidayah yang begitu besar diberikan Allah Subhanahu Wata'ala, di Inggris untuk pertama kalinya mencapai kian lebih tiga juta orang, 2 x lipat di banding satu dekade waktu lalu.

Dilansir dari lintas6 via The Telegraph, pertambahan jumlah umat Islam di Inggris lantaran banyak imigran serta tingginya angka kelahiran diantara warga Muslim.

Menurut data Tubuh Statistik Nasional, beberapa tahun lalu saja sudah ada 3. 114. 992 Muslim di Inggris. Kian lebih 1, 5 juta salah satunya lahir diluar negeri. Jumlah Muslim saat ini meliputi 5, 4 % dari populasi Inggris serta Wales.

Satu dari empat umat Islam itu berumur dibawah 10 th., menandakan tingginya angka kelahiran di kelompok Muslim Inggris.

BERITA TERKAIT : Di Inggris Gereja Hampir Punah, Muslim Semakin Berkembang Pesat

Pada th. 1991, jumlah Muslim di Inggris cuma 950. 000, cuma 1, 9 % dari populasi.

Sekarang ini di bagian-bagian di London, nyaris 1/2 populasinya yaitu warga Muslim. Bila trend ini selalu berlanjut, lokasi itu bakal jadi sebagian besar Muslim di hari esok.

Berdasar pada data statistik terbaru, Muslim saat ini meliputi satu dari tiap-tiap 20 orang di Inggris.

Persentase warga Muslim paling banyak yaitu di Tower Hamlet, London Timur, dengan 45, 6 %. Sesaat tetangganya, Newham, 40, 8 %.

Populasi Muslim paling besar diluar ibukota ada di Blackburn, Lancashire, dengan 29, 1 % dari jumlah populasi.

Seperempat dari jumlah populasi di Slough serta Luton yaitu Muslim. Sesaat di Birmingham serta Leicester jumlahnya seperlima dari keseluruhan populasi.

Juru bicara Dewan Muslim Inggris mengatakan, “statistik ini tunjukkan keragaman di Inggris moderen, serta pentingnya hal semacam ini dicerminkan dalam tiap-tiap segi kehidupan, dari mulai peluang kerja di tingkat manajemen sampai politik. ”

Populasi umat Islam diprediksikan bakal bertambah bersamaan gelombang pengungsi besar menuju Eropa dari Timur Tengah serta Afrika Utara yang dirundung perseteruan. Ada 5. 095 permohonan suaka di Inggris pada Oktober 2015.
Top