Setelah Direnovasi, Ternyata Inilah Atraksi Utama Kebun Binatang Di Korea Utara



Kira-kira bagaimana koleksi binatang yang ada di Korea Utara? Negara komunis ini sangat tertutup dengan negara lain, lalu bagaimana isi dari kebun binatang di Pyongyang yang baru saja di renovasi?

Jika biasanya hal utama yang menarik dari suatu kebun binatang adalah koleksi binatang karnivora seperti Singa, Macan Tutul, dan lainnya, di Pyongyang justru ‘Pavilion Anjing’ yang menjadi atraksi utama.



Kim Jong Un sengaja mendirikan tempat khusus bagi para anjing Schnauzers, Poodle, German Shepherd, dan Chihuahua dikarenakan dulu ayahnya menerima hadiah berupa anjing pada tahun 1995.

BACA JUGA : Kembali Heboh, Aturan Terbaru Kim Jong un, Warga Dilarang Tertawa Padanya

Awalnya kebun binatang di buka hanya dengan koleksi 50 binatang saja, baru berikutnya datang donasi hewan dari Vietnam berupa Gajah, disusul Zebra dan Burung Unta dari pemimpin Tanzania. Presiden Suharto dari Indonesia ternyata juga menyumbangkan Orang Utan.



Karena kritik atas perawatan binatang yang tidak sesuai persyaratan, tidak hanya itu, banyaknya laporan mengenai kondisi mengenaskan para hewan juga jadi fokus utama sehingga Kim Jong Un melakukan renovasi.
Top