Sering Berkeringat Lebih?AWAS, Bisa Jadi itu Indikasi Penyakit Berbahaya Ini!


Sebenarnya berkeringat setiap hari adalah hal yang sangat wajar, terlebih disaat melakukan aktivitas fisik yang sangat menguras energi dan tenaga. Namun jika keringat yang keluar dari tubuh kamu jumlahnya sangat berlebihan dan diluar kewajaran, sebaiknya kamu harus waspada. Bisa jadi hal tersebut menunjukkan kondisi serius yang dialami oleh tubuh kamu

Pada dasarnya, ada beberapa faktor penyebab seseorang mengeluarkan keringat dengan jumlah yang cukup banyak. Namun jika jumlah keringat melebihi dari aktivitas kamu, maka sebaiknya kamu mulai waspada akan beberapa penyakit ini.

Stress

Produksi keringat berlebih salah satunya adalah penyebab stress. Saat mengalami stress, badan akan memproduksi keringat melalui kelenjar apokrin dengan jumlah banyak.

Gula Darah Rendah

Keringat berlebihan juga bisa menjadi gejala dari gangguan seperti gula darah rendah, dimana tingkat gula darah tubuh berada pada kadar di bawah 70 mg. Biasanya kondisi ini disertai dengan gejala lainnya seperti pusing dan mual.

Heat Stroke

Penyebab lain dari keringat berlebih adalah gejala Heat Stroke. Pada suhu tubuh yang sangat tinggi tubuh mengalami serangan yang membuat lemas dan berkering sangat banyak.

Hipertensi

Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, hal ini juga bisa menjadi penyebab produksi keringat berlebih.

Nah sekarang sobat sudah tau kan, penyebab keringat berlebih. Sebaiknya kita waspada ya, jangan lupa bagikan, semoga bermanfaat.
Top