SEDIH Melihat Jawaban Anak SD ini, Sungguh Mengharukan



Anak kecil dianggap sebagai orang yang paling jujur. Apabila mereka diberi suatu pertanyaan, maka jawaban yang mereka berikan dianggap sebagai opini tulus mereka. Kisah inspiratif datang dari seorang guru sekolah dasar di Colorado, Amerika.
Kyle Schwartz, guru yang mengajar di Sekolah Dasar Doull di Denver, Colorado ini memberikan sebuah pertanyaan simpel pada murid-muridnya.

Pertanyaan itu adalah: "I wish my teacher knew..." atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Aku harap guruku tahu..."

Mereka diminta menulis apa yang sedang dirasakan atau yang mereka alami dan tidak diketahui oleh guru. Pertanyaan singkat ini memberi Kyle Schwartz jawaban yang mengejutkan sekaligus mengharukan. Kyle Schwartz kemudian membagikan jawaban-jawaban ini melalui akun Twitter-nya sehingga kisah ini jadi viral. Betapa sebuah pertanyaan singkat bisa mengubah segalanya untuk anak.

Berikut adalah contoh jawaban yang diberikan oleh murid-murid Kyle Schwartz yang dilansir tribunnews dari boredpanda.com,


"Aku harap guruku tahu aku tidak punya pensil di rumah untuk mengerjakan PR."


"Aku harap guruku tahu betapa aku merindukan ayahku karena dia dideportasi ke Meksiko saat aku berusia 3 tahun dan aku belum melihatnya selama 6 tahun."


"Aku harap guruku tahu aku tidak punya teman untuk bermain."


"Aku harap Ibu King tahu aku cemas karena ibuku sakit dan harus masuk rumah sakit kemarin."


"Aku harap guruku tahu, ibuku mungkin akan didiagnosa terkena kanker minggu ini dan aku sudah tak punya tempat tinggal, 3 kali dalam setahun."


"Aku harap guruku tahu, aku tidak suka ketika dia memperhatikan teman-temanku yang sedang mengerjakan tugas, tapi ketika aku sedang mengerjakan dia malah tidak memerhatikan."


"Aku harap guruku tahu kadang-kadang catatan membacaku tidak ditandatangani ibuku karena dia tidak di rumah."


"Aku harap guruku tahu, ayahku punya 2 pekerjaan dan aku jarang bertemu dengannya."


"Aku harap guruku tahu, aku di-bully. Itu membuatku sedih."

Baca Juga : Subhanallah, "Aku Malu, dan Sungguh Iri dengan Kebaikanya"

Penasaran dengan sosok guru inspiratif ini?
Ini lho orangnya:



Kreatif sekali Bu guru ini, beginilah seharusnya seorang guru, mendidik harus paham bagaimana kondisi anak-anaknya yang dididik.

loading...
Top