Sebuah Penyesalan Dan Kesedihan Orang k???r Ta'kala Mereka Mendapat Siksa Di Dalam Neraka

Orang Islam saja masih bisa masuk ke dalam neraka karena perbuatan dosanya, apalagi mereka yang menyekutukan Allah dengan sesembahan selain-Nya. Kesedihan dan penyesalan orang-orang kafir di neraka ini tidak akan membantunya untuk terselamatkan dari perbuatan maksiat dan dosa yang telah ia lakukan selama masih hidup.


Kesedihan dan Penyesalan Orang-Orang Kafir di Neraka

Jangan Lewatkan : 1 Orang dan 3 Nabi yang Mendapatkan Kejutan Dari Allah Dibalik Ketidaktahuan Meraka

Saat orang-orang kafir melihat neraka maka mereka akan menyesali semua perbuatannya, tapi sungguh penyesalan itu tidak ada gunanya lagi. Mereka melihat catatan perbuatannya selama masih hidup sehingga mereka bisa melihat kemusyrikan dan kekafirannya sendiri. Segala keburukan ini akan membuatnya masuk ke dalam neraka yang abadi dengan api yang menyala-nyala. Mereka berteriak karena merasakan pedihnya adzab Allah di dalam neraka. Bahkan sebelum itu, penyesalan manusia di alam kubur sudah mereka rasakan karena siksaan di alam kubur yang sudah menyakitkan.

Mereka terus mengulangi permintaan ini, bahkan mereka ingin dimatikan saja saat dilemparkan ke dalam api yang panas di neraka. Semakin lama teriakan mereka semakin keras dan tiada hentinya mereka berdoa agar dikeluarkan dari dalam dalam neraka. Mereka berjanji bahwa jika dikeluarkan dari dalam neraka maka mereka akan melakukan amalan shaleh yang mereka tinggalkan selama ini.

Orang kafir itu mengatakan jika saja mereka memikirkan atau mendengarkan peringatan dari Allah maka mereka tidak akan menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.

Mereka kembali memohon kepada Allah bahwa Dia telah mematikannya dua kali dan menghidupkannya dua kali. Mereka sudah mengakui segala dosa yang diperbuatnya maka mereka memohon jalan untuk keluar dari neraka.

Tapi, semua permintaan itu ditolak dengan tegas. Mereka tidak akan menyerah sampai suatu saat nanti. Pada akhirnya mereka akan sadar bahwa tujuannya tidak akan pernah terkabul dan sudah tidak ada harapan lagi.

Baca Juga : Berbondong-bondong Masuk Masjid, Ternyata Ini Yang Di Lakukan Para Siswa Di Jepang

Jika kita bisa melihat bagaimana orang-orang berdosa menundukkan kepala di hadapan Allah dan mengatakan bahwa mereka telah mendengar dan melihat apa yang akan diterimanya di akhirat, untuk itu mereka memohon agar dikembalikan ke dunia agar bisa mengubah dirinya menjadi orang shaleh. Sebenarnya, Allah telah memberikan banyak tanda kepada manusia atas keagungan-Nya dan kebesaran-Nya, tapi mereka berpaling dari semua itu. Saat hari akhir itu tiba, maka tidak ada lagi kesempatan bagi mereka memperbaiki segalanya. Kini saatnya mereka merasakan adzab dari Allah yang begitu pedih dan mereka akan kekal di dalamnya.

Dikala mereka merasa bahwa harapannya untuk keluar dari neraka sudah tidak ada lagi maka mereka memohon untuk dimatikan saja agar tidak merasakan sakit di dalam neraka. Namun, apapun yang diminta oleh para penghuni neraka tidak akan dikabulkan. Mereka tidak akan dikeluarkan dari dalam neraka, tidak akan dimatikan, dan siksaan mereka juga tidak akan dikurangi sedikit pun. Itulah adzab yang harus diterima atas perbuatan mereka.

Seperti yang di himpun log.viva.com Berdasarkan berbagai riwayat kesedihan dan penyesalan orang-orang kafir di neraka tersebut, janji Allah itu pasti dan ini adalah salah satu janji Allah dimana Allah akan memberikan adzab kepada mereka yang menyekutukan-Nya. Tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Kita bisa hidup, bernapas, menikmati rezeki, bahagia, melihat indahnya dunia dan mendapatkan kenikmatan lainnya hanya karena Allah. Dia-lah yang telah menciptakan kita dan seluruh alam ini. Lantas, apakah pantas bagi kita menyembah sesembahan selain Allah Sang Maha Kuasa? wallahu a'lam
Top