Sangat Misterius, Inikah Dusun Terkutuk Di Indonesia Itu ?

Daerah di situbondo,jawa timur memiliki kisah yang sangat misterius banyak orang dibuat penasaran, Dusun tersebut hanya di tempati 26 kepala keluarga saja, selama puluhan tahun. Beredar informasi kabar ini dikaitkan dengan kutukan yang ada di dusun tersebut, apakah benar seperti itu ?

Jangan Lewatkan : Maha Dahsyatnya Hasutan Iblis Kepada Ahli Ibadah, Semoga Kita Di Jauhkan Dari Godaanya



Dusun yang bernama karang kenek, desa olean, kecamatan situbondo jawa timur ini terletak di lokasi yang sangat terpencil. Luas dusun yang tidak lebih dari 2 hektar itu dikelilingi persawahan dan pohon-pohon besar.

Meskipun berdekatan dengan Pabrik Gula Olean, dusun yang namanya berarti kampung kecil itu tetap terkesan seperti kampung terpencil dan sepi karena penghuninya sedikit.

dusun karang kenek sudah puluhan tahun hanya di tinggali 26 kepala keluarga. tidak ada warga yang mengetahui alasan pasti mengenai kisah misterius itu.

sehingga jumlah KK bertambah, akan ada peristiwa yang tidak diinginkan. Peristiwa kematian atau ada warga yang harus pindah biasanya menjadi efek jika ada penambahan KK. Mitos inilah yang dipercaya warga dusun Karang Kenek dan tidak berani melanggarnya.

Syaiful Arif,  Ketua RT Dusun Karang Kenek, pada 2012 di suatu media online pernah menuturkan cerita dari sesepuh dusun, kalau dusun yang ia tinggali seperti mendapat kutukan. Efek dari kutukan itu Dusun Karang kenek seperti tidak mau menerima warga baru.

Ia juga menceritakan, awalnya di dusun itu hanya ada dua rumah. Keturunan pemilik rumah itu tidak mau menempatinya. Suatu hari rumah itu pernah dipindah, hasilnya pemilik rumah menjadi gila. Akhirnya rumah itu dikembalikan seperti semula.

Warga dusun Karang Kenek menggantungkan mata pencaharian di bidang pertanian. Selain itu banyak juga warga yang membuka industri rumahan yang bergerak di bidang mebel.
Top