Sangat Mengagumkan! Bocah Ajaib Ini, Menguasai 23 bahasa Asing


Nama Putu Risa menjadi semakin populer semenjak muncul di beberapa media karena kelebihannya yang mampu menguasai 23 bahasa asing sekaligus.

Pemberitaan mengenai Bocah Ajaib asal bali di mesia sosial ini, menyita perhatian Deddy Corbuzier. Hingga pada akhirnya gadis berusia 10 tahun ini diundang dalam program Hitam Putih, di salah satu stasiun televisi swasta.

Di acara tersebut, Deddy terlihat sangat kagum hingga terpana, melihat dan mendengar secara lansung kepiawaian Risna berbeicara dalam beberapa bahasa asing.

Tak disangka, ditengah wawancara yang awalnya berlangsung ceria tersebut, gadis ini tiba-tiba menangis.

Tak lama berselang, Deddy pun menannyakan penyebab mengapa gadis yang masih polos itu tiba-tiba menangis. “Saya ingat adik saya, soalnya biasanya selalu diajak,” ucap Putu Rista.

Kemampuan bocah kelas IV SD ini terinspirasi dari kehadiran para guide di Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Kehidupan guide memotivasinya untuk belajar dan mengerti bahasa asing.

Kami kutip dari laman tribunnews.com, Rista mulai belajar bahasa asing sejak usia lima tahun dan mulai semakin termotivasi dari kehidupan para guide pada umur enam tahun.

Satu per satu kata-kata bahasa asing coba dipelajari dan dihafalnya. Mulai dari bahasa Inggris, Prancis, Jerman, serta Belanda.

Bocah yang tinggal di kaki Gunung Agung ini juga aktif mendekati para guide untuk mendapat ilmunya. Menghafal kata dan kalimat dilakukan setiap hari. Seandainya ada kata yang belum diketahui, ia pun tak segan menanyakan ke guide atau pedagang sekitar yang bisa berbahasa asing.

"Guide sini yang memotivasi saya, sampai bisa 21 bahasa," katanya saat ditemui di kawasan Pura Besakih, Sabtu (10/9/2016). Dalam waktu dua tahun, bocah berambut lurus ini sudah bisa berkomunikasi empat bahasa. Luar Biasa!
Top