Sangat Jujur, Temukan Dompet isi Emas 20 Gram dan Uang, Pemuda ini Langsung Kembalikan Pada Pemiliknya



Kalo sudah bicara uang mungkin banyak orang yang gelap mata ya? Contohnya tidak perlu disebutkan anda sendiri pasti bisa menilai. Namun, tidak semua orang seperti itu. Masih banyak sekali orang yang punya hati nurani dan selalu menjunjung kejujuran. Seperti kisah nyata berikut ini.

Pemuda yang mempunyai akun facebook Singgih Nurfadin Maulana ini, memposting temuanya yang isinya lumayan banyak, bayangkan saja ada emas kisaran 20 gram dan uang ratusan ribu. Namun itu tak membuat pemuda ini, lupa. Ia berusaha mencari alamat orang yang berada di identitas yang berada dalam dompet itu. Namun karena terlalu pelosok dan jalanya pun tidak mudah. Pemuda yang diketahui tinggal di Ngawi Jawa Timur, ini mengambil inisiatif untuk mengumumkan di akun facebook miliknya.

Baca Juga : Imajinasi Para Jomblo ini Benar-Benar Bikin Ngakak..Hahahaha...

SAYA TEMUKAN DOMPET HILANG
.
Saya Temukan di Alun-Alun Ngawi
Yang Merasa kehilangan Dompet bisa hubungi saya
Monggo bantu Share
Pemilik atas nama Mbak Nita Wonokerto
Tadi malam udah saya cari Tapi Akses Jalannya rusak parah berbelok" dan alamat terlalu Pelosok gax Ketemu
Mending yang dekat wonokerto bisa hubungi saya
Uangnya gax Seberapa tapi ada Beberapa Surat penting Atm dan Kartu Kesehatan
Di dalam dompet juga saya Temukan Cincin & Kalung Emas Sekitar 20gram
Emasnya kondisi di bungkus Plastik
Dan uang belum saya Kurangi sedikitpun
.
YANG KEHILANGAN
HARAP DATANG KE RUMAH SAYA BERSAMA KLUARGA YG BERSANGKUTAN
BAWA KARTU KK & AKTA KELAHIRAN
AGAR SAYA BISA PERCAYA BAHWA INI BENAR" MILIK ANDA
INVIT PIN SAYA : 
5519AA60
.
DULUR NGAWI SILAHKAN KOMENT
OJO NGAKU" YAAA



Sontak para netizen pun memberi banyak reaksi karena keunikanya memposting hal ini. Ia mengharap orang yang mengambil membawa akta lahir serta KK dengan didampingi keluarganya agar pemuda tersebut percaya kalo dompet itu benar milik orang yang mengambilnya.

Begini reaksi para netizen, 

Kata akun Shandy S M: "Kenek di jikok hikmahnya. Subhanallah. Trharu aq mbah.(Bisa diambil hikmahnya. Subhanallah. Terharu aq mbah.)

Jadi malu inget dulu aq nemu dompet isine (isinya) 200 ewu (ribu). Pas ketemu wonge aq ora ngaku (Pas ketemu orangnya saya tidak ngaku). Xixiixixixixi ,smoga itu buat pelajaran supaya jadi manusia yg lebih baik.
Intinya jngan mengambil yg bukan haknya. Heheheee"

Baca Juga : Kepercayaan ALUK TODOLO di Sulawesi yang Sangat Unik

Kemudian Ahmad Abdillah Al-farizi : "Lek kisahe wong biyen..dompete diterno nyangomahe tekan kono langsung dipek mantu seng nemu..xixixi..utowo ngeternoe ngejak wongtuwo nglamar pisan..siip manthab." (Kalo orang jaman dulu, dompetnya diantarkan kerumah yang punya, sampai disana harus di jadikan manti...xixixi...atau waktu nganter bareng dengan orang tua sekalian lamar (yang punya dompet)...siip mantab.)

Fredy salut : "Iki lo lur salah satu ujian (inilah salah satu ujian)
Menguji kejujuran hati manusia,untung simbah,coba liyane amblassssssss (coba orang lain [pasti] amblasss)"

Abi Syafiie Gentar Alam: "Joss mbahe ....mudah2 cepet kembali kpd pemiliknya ...ijin share mbah..."

Pemuda yang akrab dipanggil mbah oleh teman-teman facebooknya ini juga sempat berkomentar, tapi mungkin dompet ini sudah kembali kepada pemilikya hingga akhirnya statusnya ini dihapus. Namun sebelumnya 1 hari yang lalu, pada Minggu 11/09/2016, postingan facebooknya itu sudah dibagikan hingga 450kali lebih.

Namun masih tetap beredar postinganya yang telah dibagikan ratusan kali itu.



Semoga semakin banyak orang baik di dunia ini ya. Hingga akhirnya semua merasa damai, tak ada lagi kericuhan, kejahatan yang banyak terjadi seperti saat ini.

Top