Resmi Launching iPhone 7, Malah Banyak Fitur Yang Sengaja Di Hilangkan



Apple baru saja mengumumkan ponsel pintar terbaru yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dari segi desain nyatanya tidak ada perubahan berarti, malah fitur yang sengaja dihilangkan.

CEO Apple Tim Cook memulai pengenalan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini dengan sebuah klaim, "Kami telah menjual iPhone hingga mencapai angka satu miliar unit lebih," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Ia mengklaim iPhone menjadi produk dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

Dua iPhone terbaru ini masih mengusung ukuran yang sama dengan pendahulunya. iPhone 7 memiliki layar 4,7 inch dan iPhone 7 Plus punya layar 5,5 inch.

Hanya saja, Apple semacam kembali membuat bagian belakangnya mirip kaca, meski terbuat dari alumunium.

Jangan Lewatkan : Waow, Banyak Inspirasi dari para Developer Game Tanah Air di Bekraf Developer Day Surabaya

"Kami menyebutnya dengan Jet Black," kata Phil Schiller, VP Worldwide Marketing Apple, seperti dilansir The Verge.

Schiller menyebut 10 perubahan di duo iPhone ini, namun menurut CNNIndonesia.com, hanya perubahan teknologi kamera yang patut mendapatkan perhatian lebih.

Dimulai dengan fakta bahwa iPhone ini menggunakan dual camera. Intinya, foto yang dihasilkan mampu mendapatkan efek bokeh yang tak kalah dibandingkan kamera DSLR.

Dengan teknologi itu juga, meringkus gambar juga bisa dengan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas objek.

Resolusi kamera iPhone 7 12 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan. Namun, di ponsel terbaru ini bukaan lensa f/1.8 dan 50 persen lebih terang dibandingkan versi sebelumnya. Peningkatan juga terjadi di optical image stabilization.

Penambahan lainnya adalah kini, Apple untuk pertama kalinya memasang sertifikasi IP67 yang membuat iPhone 7 anti-air dengan kedalaman 50 meter saat diajak berenang.

Gosip soal tidak adanya audio jack juga menjadi nyata. Walaupun Apple menggantinya dengan earpods dan dongle untuk dipasang di port lightning.

"Keberanian dibutuhkan untuk membuat keputusan menghilangkan audio jack 3,5mm dan menggantikannya dengan Lightning. Kita harus berani melangkah maju," kata Schiller.

Setelah memperkenalkan seluruh fiturnya, Schiller mengumumkan berapa harga jual untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini.

Untuk diketahui, Apple menghilangkan  versi 16GB, artinya kini pilihannya adalah 32GB, 128GB dan 256GB.

Soal harga, iPhone 7 akan dibanderol mulai US$649 sementara iPhone 7 Plus hadir dengan harga mulai US$ 769.

Pemesanan awal sudah bisa dilakukan mulai tanggal 9 September 2016 dan penjualan perdana pada 16 September 2016, di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. 
loading...
Top