Ramai Isu Mario Teguh Tidak Akui Anak, Postingan Mario Teguh Bikin Heboh

Pengakuan Ario Kiswinar Teguh dalam acara Hitam Putih di Trans7 episode Rabu, 7 September 2016, membuat publik tercengang. Pria kelahiran Jakarta, 30 tahun yang lalu, itu mengaku sebagai anak kandung motivator Mario Teguh. "Saya anak Mario Teguh," ucapnya dalam acara itu.

Dia bercerita, pertemuan terakhirnya dengan Mario Teguh terjadi 13 tahun silam. Ketika itu, Kiswinar ingin meminta bantuan kepada ayahnya membayar biaya kuliah. Namun usahanya sia-sia.



"Waktu itu ketemu untuk kedua kali, beda beberapa hari. Besoknya nelepon, beliau katakan, 'Enggak usah cari papa', itu faktanya'," tutur Kiswinar, dalam wawancara di acara yang dipandu Deddy Corbuzier tersebut.

Seperti yang dilansir dari kapanlagi.com sejak saat itu, menurut Kiswinar, dia tidak pernah bertemu lagi dengan Mario Teguh. "Saya bahkan tidak tahu dia tinggal di mana," ujarnya.

Kiswinar tidak hanya membeberkan jati dirinya secara lisan. Dalam acara Hitam Putih itu, ia juga menunjukkan sejumlah bukti dokumen yang memperkuat pengakuannya.

1. Akta kelahiran 

Dalam akta kelahiran itu, tertulis Ario Kiswinar Teguh lahir di Jakarta pada 29 April 1986. Kiswinar merupakan anak dari suami-istri Sis Maryono Teguh (nama asli Mario Teguh) dan Aryani Soenarto.

2. Kartu kelahiran

Selain akta kelahiran, dia membawa kartu kelahiran untuk menguatkan keterangannya.


3. Salinan buku nikah ibunya dengan Mario Teguh

Menurut Kiswinar, kedua orang tuanya bercerai pada 1993. Ketika itu, dia berusia 7 tahun. Sejak perceraian itu, dia hanya dua kali bertemu dengan Mario Teguh. Pertemuan terakhirnya terjadi pada 13 tahun silam.

4. Foto Kiswinar kecil digendong Mario Teguh

Kiswinar menunjukkan foto saat Mario Teguh menggendongnya saat dia masih kecil. Dalam foto itu, Mario mengenakan kemeja putih berdasi.

Sosok Mario Teguh menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Bukan tanpa sebab, publik dibuat geger lantaran munculnya seorang pria bernama Ario Kiswinar yang mengaku sebagai anak dari motivator kondang itu. Ario mengaku kalau dirinya tak diakui oleh ayahnya sendiri selama belasan tahun.

Ario Kiswinar juga mengaku memiliki bukti valid seperti akta kelahiran yang menunjukkan kalau ia adalah putra kandung Mario Teguh. Pengakuannya juga sangat mengejutkan, di mana Ario terkahir kali bertemu sang ayah saat berusia 17 tahun.

Mario Teguh sendiri dikabarkan pernah menikah dengan seorang wanita bernama Ariyani Seonarto di Malang. Namun pernikahan ini berakhir perceraian di tahun 1993 (disahkan pada tanggal 28 Mei 1993). Di tahun yang sama atau tepatnya tanggal 28 Januari 1993, Mario Teguh menikah dengan Linna.



Nah, rasa penasaran netizen semakin menjadi-jadi saat akun official Facebook Mario Teguh mengunggah sebuah foto berisi quotes. Mario Teguh seolah ingin berpesan agar tak terlalu gampang membeberkan masalah dalam rumah tangga ke hadapan publik.

"Om Mario, saya bercerai karena istri saya memberikan anak dari laki-laki lain. Apakah saya harus beritahu semua relasi? Jangan, itu aib keluarga. Lebih baik anda simpan sendiri. Sampai kapan? Sampai Tuhan memberi tanda" 'sekarang saatnya'," bunyi quotes tersebut.

Postingan ini tentu saja langsung ramai dikomentari netizen. Banyak yang menduga kalau pesan di foto tersebut sebenarnya merupakan gambaran dari kehidupan Mario Teguh sendiri. Tak jarang juga ada yang memberikan semangat buat pria dengan nama asli Sis Maryono Teguh itu.

"Meme Ini Seakan-akan Menjawab atas apa yang lagi heboh tentang Seorang pemuda berkaca mata yang mengaku anaknya pak Mario, Tapi dengan bukti segitu banyaknya masa iya dia hanya mencari sensasi. Ini tidak super, ini membuat bingung kepala saya," komentar salah seorang netizen.

"Setiap manusia memiliki lembaran pahit. Saya berharap pak Mario sudah mempersiapkan diri dengan baik dan tetap bijak dalam menghadapi apa yang muncul ke permukaan saat ini karena nilai yang sebenarnya dari setiap manusia adalah pada saat kita menyikapi permasalahan yang sulit dan bukan saat kita sedang menghadapi kesenangan. Tetap cool dan sibakkan poni seperti biasa pak," kata netizen yang lain.

Bagaimana komentar kalian sendiri menanggapi postingan Mario Teguh ini? Apakah menurut kalian foto tersebut merupakan gambaran dari permasalahan rumah tangga Mario Teguh yang terungkap ke permukaan?
Top