Rahasiaku yang Malu Kuceritakan Padamu, Suamiku

SETIAP wanita pasti punya rahasia. Lebih khusus lagi, setiap istri juga punya rahasia yang jarang sekali diungkapkan kepada suaminya. Apa saja?


1. Istri hanya mengharap cinta suami.

Ketika istri berkurang cintanya , maka rasa respect (hormat) pada suaminya juga akan berkurang.
Dan ketika suami melihat cinta istrinya berkurang, maka suami pun menjadi kurang bergairah dan perhatian pada istri. (Hentikan Lingkaran “Setan” ini)

Itulah yang istri inginkan . Mencintainya meskipun istri banyak cacat / kekurangan dan kebiasaan buruk. Dan Insya Allah, dia akan menghormati Anda meskipun kekurangan Anda dan kebiasaan buruk Anda juga banyak.

2. Istri juga bisa bosan.

Ini hal yang sama setiap hari. Tidak hanya dia bosan tapi dia juga lelah. Dia harus merawat anak-anak dan menjalankan rumah tangga dan kemudian memanjakan Anda. Dan mari kita tidak melupakan wanita yang bekerja dan berkarier. Banyak wanita Muslim harus bekerja pekerjaan penuh waktu serta mengurus rumah tangganya “sendirian”.

Jadi saudara-saudara, buat istri Anda merasa istimewa. Beri dia istirahat.

Bawa dia keluar berjalan-jalan.

Kejutkan dia dengan makan “surprise”. Membawa pulang oleh-oleh makanan favoritnya. Hanya perlu sedikit kegembiraan buat istri dan ini akan memecahkan kehampaan dan bosannya istri

BACA JUGA : Jika Tidak di Dunia, Allah Akan Mengkaruniakan di Surga

3. Istri juga inginkan pujian suami



Apresiasi. Setiap istri ingin dipuji suaminya. Istri Anda tidak harus membersihkan pakaian kotor Anda. Dan dia tidak harus memasak makanan Anda.

Tapi dia tidak.

Dia melakukan itu di atas semua hal-hal lain dalam hidupnya: Bekerja atau pergi ke sekolah. Merawat anak-anak. Berjuang untuk menjadi Muslimah yang lebih baik. Tampilkan pada istri Anda bahwa Anda menghargai dan bersyukur untuk hal-hal yang dia lakukan untuk menjaga Anda dan keluarga Anda.


4. “Cemburu” adalah sifat wanita yang manusiawi



Berhati-hatilah bagaimana Anda berbicara tentang wanita lain di sekitar istri Anda. Jangan pernah membandingkan istri Anda dengan wanita lain. Jangan bandingkan dirinya dengan beberapa bintang film wanita. Jangan membandingkan dia dengan ibu Anda. Jangan pernah membandingkan dia dengan mantan istri-Anda (atau istri lainnya!)

Dia ingin tahu dan percaya bahwa dia adalah pusat pikiran Anda. Jadi sebagai suami, Anda harus membuatnya merasa seperti itu.
Bahkan istri Nabi Shallallahu’Alaihi Wasallam merasa cemburu. Aisha (Radiyyalahuanhuma) bahkan cemburu pada Khadijah Radiyyallahu ‘Anhuma yang sudah wafat.
Harapan, dan rasa hormat, adalah hal jenis yang sama dari kecemburuan dari istri Anda.


5. Dia tidak suka menjadi “bawel/ngomel”, tapi Anda sering membuat istri sulit.

Ini adalah mitos umum bahwa wanita suka merengek pada suami mereka. Itu tidak sepenuhnya benar.

Ya, ada beberapa orang (pria dan wanita) yang Anda tidak pernah bisa menyenangkan. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, mereka akan selalu menemukan kesalahan dalam sesuatu. Mari kita diingatkan hadits berikut:

Dikisahkan oleh Ibn ‘Abbas: Nabi berkata: “Aku sedang menunjukkan neraka dan bahwa mayoritas penghuni adalah perempuan yang tidak tahu berterima kasih.” Itu bertanya, “Apakah mereka mengingkari Allah?” (Atau apakah mereka tidak bersyukur kepada Allah ?) Nabi menjawab, “Mereka tidak berterima kasih kepada suami mereka dan tidak berterima kasih atas nikmat dan (perbuatan baik amal) yang dilakukan kepada mereka. Jika Suami selalu baik (baik hati) ke salah satu dari mereka (istri-istri) dan kemudian dia melihat sesuatu dalam diri Anda (tidak sesuai dengan keinginan nya), dia akan berkata, ‘Aku tidak pernah menerima yang baik dari Anda sebagai suami, ”

Ya itu 5 hal yang malu diungkapkan seorang istri pada suaminya. Dikutip dari islampos.com, insyaallah bermanfaat. Aamiin
loading...
Top