Quota Tersedot Karena Facebook Putar Video Otomatis? Ini Cara Matikan AutoPlay Video itu

Saat ini orang semakin kreatif memenuhi permintaan pasar. Disaat ada orang yang malas membaca entah karena sibuk atau alasan tertentu, maka konten yang berisi video saat ini makin banyak digemari.



Video menjadi salah satu konten yang paling menarik perhatian dan minat netizen saat ini, tidak heran kalau YouTube menjadi website dengan ururan ke-2 di ranking situs Alexa.

Facebook pun sekarang memiliki konten video, jumlahnya pun sangat banyak saat ini, konten video di sosial media nampaknya menjadi perpaduan yang pas untuk Facebook.

Namun ada satu hal yang yang dianggap cukup mengganggu oleh sebagian pengguna Facebook, yaitu video Facebook itu autoplay (putar otomatis), meskipun pengunjung tidak klik tapi video otomatis diputar pada saat video tersebut tampil di layar timeline.

Baca Juga : Ternyata Bisa Dilihat, Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Group Whatsapp

Nah untuk Anda yang terganggu dengan autoplay video Facebook tersebut, tidak perlu khawatir karena autoplay tersebut bisa di setting kok agar di play saat kita klik saja.
Dikutip dari Jurnalweb, begini cara mudah mematikan autoplay video di Facebook.

-Untuk Android

Pertama buka dulu aplikasi Facebook di perangkat Android kamu lalu pilih menu Settings. Caranya cukup lakukan saja klik pada ikon tiga garis (hamburger menu) di kanan atas News Feed.

Pada saat sudah melihat banyak pilihan menu, pada bagian bawah akan muncul menu pilihan App Settings dibagian bawahnya. Pada bagian bawah General, pilih Autoplay.

Menu Autoplay video di Facebook memberikan tiga opsi: On Mobile Data and Wi-Fi Connections, On Wi-Fi Connections Only dan Never Autoplay Videos. Anda dapat memilih yang terakhir (Never Autoplay Videos) jika tidak ingin video memutar secara otomatis di Facebook.

-Untuk iOS

Menu Autoplay yang sama seperti poin diatas juga dapat ditemukan di Facebook versi iOS. Anda bisa klik pada ikon tiga garis horizontal yang ada di laman News Feed, kemudian pilih Settings, kemudian pilih Videos and Photos. Kamu akan melihat tiga opsi yang sama di Autoplay dan pilih yang diinginkan.

Cukup mudah bukan. Nah, mungkin yang sering terganggu dengan fitur autoplay ini sekarang bisa dimatikan.
Top