Puri Gianyar, Jadi Tempat Pasangan Sejenis Lakukan Foto Pre Wedding, Ini Reaksi Tokoh Puri

Untuk kesekian kalinya sesi pemotretan pre wedding dan pernikahan kaum gay terjadi di wilayah kota Seni Gianyar, Bali. Hal ini memancing reaksi tokoh Puri Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengaku kaget dan sangat menyesalkan jika peristiwa yang sempat sebelumnya terjadi di Ubud, Gianyar kembali terjadi.

Seperti yang diberitakan merdeka.com  "Kalau saya masih tetap berpegang pada pariwisata budaya, jadi kami tetap menolak kalau ada hal-hal yang bertentangan dengan nilai budaya dan adat istiadat yang kita pegang selama ini," aku pria yang akrab disapa Cok Ace, Sabtu (24/9).


Foto pre wedding pasangan sejenis di Bali instagram.com

Pun demikian, dirinya yang merupakan ketua PHRI Bali Ini mengaku sangat menghormati hal itu sebagai sesuatu yang sangat pribadi.

"Ini sangat sensitif, saya rasa ini mungkin tidak akan muncul ke permukaan apabila tidak dilakukan di area publik," ucapnya.



Dirinya juga sangat menyayangkan bila kru yang terlibat dalam sesi foto itu dilakukan oleh orang Bali atau daerah lain di Nusantara ini.

"Kalau ini dihandle oleh EO lokal tentu sangat kami sayangkan, dan bila ini dilakukan oleh EO luar apalagi tanpa izin , tentu sepenuhnya kami serahkan kepada pihak yang terkait," pungkasnya.




Seperti diketahui bahwa sesi foto pasangan gay yang sebelumnya diunggah di akun @duasudut_photography, jadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial. Diketahui bahwa foto yang diambil di wilayah Tegalalang, Gianyar ini diambil Sabtu (24/9) pagi hari dan berlanjut pengambilan gambar di daerah kawasan GWK, Pecatu, Badung.
Top