Pria Pelahap 30 Mangkuk Mie, Akhirnya Diangkut ke RS "PAKAI TRUK"!

Sudah tahu Arya? Seorang anak lelaki yang mengidap obesitas itu? yap, ternyata masalah mengenai obesitas ini tak hanya terjadi di Indonesia saja. Kejadian serupa juga terjadi di Negara tetangga, Malaysia.



BACA JUGA: Sengaja Tenggelamkan Putrinya, Seorang Ayah Dihukum Penjara Selama "1 ABAD"!

Seorang pria bernama Sia Chie Herng ini memiliki berat 50 stone, setara 317 Kilogram. Pria yang hobi banget makan mie ini, bisa menghabiskan 30 mangkuk mie dalam sehari. Karena mengeluh sakit di bagian dada, akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan diangkut menggunakan truk!

Sekitar 20 orang berusaha untuk memindahkan tubuh pria berusia 33 tahun ini dari rumah menuju truk. Ukuran tubuhnya yang sangat besar dan berat membuat Sia tidak bisa bergerak. Sia yang berasal dari Sibu, Sarawak, Malaysia, menyapu bersih mie pedas kegemarannya dengan puluhan gelas milkshake dan sepiring besar es krim. Kebiasaan itu sudah dia lakukan selama 10 tahun.

Tetapi, Sia jadi tidak bergerak dalam sepekan terakhir. Dia menghabiskan waktu empat hari di atas tempat tidur dan mengeluh sakit dada. Beberapa petugas pemadam kebakaran datang pada Selasa lalu dan berusaha membantu Sia.

Setelah melihat kondisi Sia, mereka lalu meminta bantuan hingga terkumpul 20 orang demi mengangkat Sia ke truk. "Kami pergi ke lokasi satu jam setelah panggilan gawat darurat dan pria itu telah terbaring di ruang tamu dan tidak bisa berpindah," ujar Asisten Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sarawak, Farhan Sufyan Borhan.

"Kami butuh 30 menit memindahkan dia dari rumah ke truk menggunakan kain tebal dan kayu," kata Farhan.

"Kami tidak pernah mendapati kasus semacam ini. Kami hanya melakukan yang terbaik yang kami bisa tapi ini tidaklah mudah memindahkan orang gemuk," tutur dia.

Truk kemudian tiba di rumah sakit pada Selasa sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Ibunya mengatakan, "Meskipun dia gemuk, sebelumnya dia bisa bergerak pelan menggunakan penyangga."

"Tetapi kesehatannya memburuk antara tiga hingga empat hari lalu dan dia tergeletak terus di tempat tidur," ucap ibu Sia.

Teman Sia, Afiq Mayang mengatakan, "Sia adalah pria yang menyenangkan. Dia suka melihat siaran olahraga di TV dan film."

"Tapi dia memiliki kelemahan soal makanan. Beberapa hari belakangan dia makan 20 sampai 30 mangkuk mie dicampur daging. Kemudian dia makan es krim dan milkshake," ucap Afiq.

Ngeri juga ya melihat manusia sebesar itu. selalu jaga dan control pola makan ya guys, jangan sampai kejadian diatas menimpa kita.
loading...
Top