Prajurit Cantik Asal Kurdi Ini Tewas Saat Berjuang Perangi ISIS


Prajurit wanita yang amat cantik dari Kurdi ini bernama Asia Ramazan Antar, umur 22 tahun. Ia tewas di dekat Minbic, Suriah Utara, ketika memberikan pelawanan kepada kelompok ISIS. Asia yang dikenal dengan julukan “Angline Jolie” Kurdi ini bergabung dengan pasukan unit perempuan YPG Kurdi sejak tahun 2014.

Asia dan teman-temannya di YPG Kurdi selama ini fokus memerangi kelompok Islamic State (ISIS) di dekat perbatasan Suriah dengan Turki.

JANGAN LEWATKAN : Nekat! Pesawat Rusia Ini Terbang di Jarak Tiga Meter diatas Poseidon

Asia dijuluki Angelina Jolie-nya Kurdi oleh para pengguna media sosial setelah foto-fotonya saat mengangkat senjata menyebar secara online. Meski berseragam militer dan mengangkat senapan, penampilan serdadu berambut cokelat ini terkesan glamor mirip bintang film Angelina Jolie.

“Sayangnya (Asia Ramazan Antar) menjadi martir dalam pertempuran melawan Daesh di dekat kota Minbic,” dilansir dari intelijen melalui Daily Mirror, 8 September 2016.

Menurut Iran Front Page, yang juga melaporkan berita kematiannya, Asia lahir di Qamishli, sebuah kota di timur laut Suriah yang berbatasan dengan Turki.

Laporan lain menyebut, Asia tewas dalam bentrokan antara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dengan pasukan oposisi Suriah yang didukung oleh Turki.
loading...
Top