Pernyataan Kontroversial, Majalah Playboy Stop Tampilkan Wanita ??? Digantikan Wanita Berhijab, Bikin Pembaca Setiany Kecewa Berat

Senin, 12 Oktober 2015 lalu, majalah Playboy mengumumkan sesuatu yang sangat mengejutkan, yaitu berhenti menampilkan foto-foto wanita telanjang. Keputusan fantastis yang membuat sejumlah pembaca setianya kecewa berat.



Tidak kehabisan cara menuai kontroversi, sekarang Playboy membuat gebrakan mengejutkan, yakni menampilkan profil seorang wanita muslim berkerudung di halaman majalah edisi terbaru yang bertajuk Renegade.

Kabar ini pun membuat banyak pihak terkejut. Maklum, majalah khusus pria dewasa itu telanjur memiliki citra sebagai media yang menghadirkan sejumlah foto wanita seksi tanpa tanpa busana.

Noor Tagouri (22) yang berprofesi sebagai jurnalis adalah muslimah yang bakal mewarnai halaman majalah Playboy edisi Oktober 2016 mendatang.

Tagouri yang memiliki cita-cita menjadi pembawa berita pertama di Amerika Serikat ini akan tampil mengenakan busana tertutup modern yang modis dan kasual.

Mimpi menjadi pembaca berita wanita muslim pertama di AS tersebut tidak mustahil terwujud. Pasalnya, sekarang Tagouri tengah merintis karier sebagai reporter di Newsy, media dengan konten video berita singkat.

Selain berpose dalam halaman foto, Tagouri juga mengutarakan pemikiran dan opininya menganut agama minoritas di negara Barat, seperti Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir tribunnews.com “Menjadi seorang wanita muslim berhijab telah membantuku memperoleh rasa percaya dari narasumber. Aku mengatakan pada narasumber bahwa aku tahu rasanya selalu menjadi objek salah interpretasi masyarakat mayoritas.

Jadi, aku tidak akan melakukan itu pada mereka,” terang Tagouri pada wawancara bersama Playboy.

Dia menambahkan bahwa banyak pihak yang mengeksploitasi nilai-nilai wanita muslimah di media.

Ketika ditanya apa yang ingin dia katakan pada segenap pembaca setia Playboy, dia memberikan sebuah jawaban yang inspiratif.

"Hiduplah dengan menjadi diri sendiri dan berikan motivasi pada orang lain untuk melakukan hal yang positif," pungkasnya.

Tagouri yang berkebangsaan Amerika Serikat ini merupakan wanita muslim pertama yang tampil di majalah Playboy.
loading...
Top