Pernikahan Unik, Pengantin Wanita di Banyuwangi ini Minta Mahar Secangkir Kopi

Sebuah moment pernikahan harusnya jadi saat yang paling penting dan berarti. Karena itu segala sesuatunya pasti dipersiapkan dengan baik untuk mendapatkan hal yang berkesan. Nah mungkin itu juga yang menjadikan pasangan pengantin ini ingin moment pernikahanya bisa dikenang semua orang karena keunikanya.




Sebuah pernikahan unik terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur pada hari ini Minggu (11/09/2106). Kedua mempelai ini melangsungkan pernikahan dengan mahar secangkir kopi.

Angga Yudistira 33 tahun, resmi mempersunting kekasih pujaan hatinya Wastiti Putri 30 tahun dengan menyerahkan maskawin (mahar) sebuah racikan kopi Arabica Campuran Gayo dan Ijen Raung dengan menggunakan metode cold Brew, demikian dikutip dari kompas.

Mahar berupa kopi tersebut diserahkan sang mempelai pria setelah berlangsungnya akad nikah. Pasangan mempelai ini memang sama-sama memiliki hobi meminum kopi.

Sang pengantin pria pun mengaku racikan bahan kopi ini tidak sembarangan, Angga mengaku untuk mendapatkan kopi ini butuh perjuangan ekstra. Kopi ini hanya bisa didapatkan setahun sekali dan pohonnya terletak di antara lereng Gunung Ijen dan Gunung Raung, Untuk memetiknya butuh waktu sekitar satu jam jalan lebih.

Baca Juga : Begini Jadinya Kalau Anak Ditinggalkan Bersama Ayahnya

Selain itu mempelai wanita mengaku meminta mahar secangkir kopi karena memiliki makna tersendiri.

"Kalau diminum kan kopinya jadi satu dengan tubuh. Harapannya ya tidak bisa terpisah sampai tua dan di surga," Ujar Wastiti

Sang penghulu pun juga merasa kebingungan, karena selama ini sudah sering menikahkan orang, namun baru kali ini yang unik. Mahar secangkir Kopi memang baru kali ini ditemui.

"Sudah 15 tahun menjadi penghulu dan menikahkan 5.000 lebih pasangan, baru kali ini yang pakai mahar secangkir kopi. " Ujar sang Penghulu

Menikahkan orang dengan mahar membaca Ayat  Al Qur' an saja bisa kenapa dengan secangkir kopi tidak bisa. Semoga kedua mempelai selalu berbahagia ya.
loading...
Top