Pernahkah Kamu Berpikir Kenapa Tuyul Tak Curi Uang dari Mesin ATM? Penjelasannya Bikin Ketawa !

Tuyul merupakan salah satu mitos hantu terkenal yang berasal dari Indonesia. Menurut kisah-kisah yang beredar di masyarakat, tuyul diwujudkan sebagai sosok anak kecil berkepala botak dan kerap diperalat manusia untuk mencuri uang.



Karena tuyul dipaksa untuk bekerja kepada manusia, menurut sebuah komunitas supranatural Paguyuban Suryo Kendil Wesi, ia biasanya meminta tumbal berupa Air Susu Ibu (ASI) layaknya anak kecil pada umumnya.

Jangan Lewatkan : Ingat Pemeran Jaka Di Film Jihny Oh Jihny, Ternyata Seperti Ini Kehidupannya Yang Sekarang

Namun pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa tuyul mencuri uang hanya di rumah seseorang? Kenapa tuyul nggak mencuri uang di mesin ATM saja yang jelas-jelas banyak uangnya?



Untuk menjawab pertanyaan ini, salah seorang netizen memaparkan penjelasan yang cukup logis namun juga bikin ketawa. “Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” kata Julian Sulistyo yang dikutip dari 1cak.com.

Lebih lanjut Julian menjelaskan, apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang, tuyul pun tidak bisa mencurinya karena uang di dalam mesin ATM ada jepitan besi atau baja. “Ingat tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet. Tuyul mencuri uang milik perseorangan, sesuai perintah majikannya, sementara di bank/atm tidak jelas milik siapa,” imbuhnya.

Baca Juga : Terlihat Biasa Foto Pernikahan Yang Satu Ini, Tapi Perhatikan Setelah Di Perbesar Hasilnya Bikin Merinding

Membaca penjelasan tersebut, netizen pun melontarkan komentar yang beragam. “Makanya klo jadi tuyul itu yang pinter.. jangan sering ngambil duit mulu, belajar harusnya, biar bsa jdi tuyul sukses yg bsa curi duit di atm,” canda Nauval Reyz.

Berikut ini salah seorang netizen menjelaskan kenapa tuyul tak bisa ambil uang di ATM



Komentar netizen lain yang tak kalah kocak disampaikan Abah Pertapa Tenyom. “Sudah saatnya teknologi tidak hanya dikenalkan di daerah2 tertinggal tetapi juga di dunia ghaib,” kata dia.

Kamu setuju dengan penjelasan di atas?
Top