Perempuan Cantik Turki ini Ditendang Wajahnya, Karena Memakai Celana Pendek



Memang memakai pakaian apapun adalah hak setiap orang, namun harusnya dalam berpakaian maupun berperilaku tetap memperhatikan norma-norma yang ada. Baik itu norma adat istiadat maupun norma agama. Kali ini ada kejadian yang sempat masuk ranah hukum.

Seorang pria di Istanbul, Turki ditangkap polisi akibat insiden yang mengejutkan. Pasalnya, sang pria tersebut terekam menendang wajah seorang perempuan cantik karena ia menggunakan celana pendek. Insiden ini sendiri terjadi pada Sabtu 17 September. Pada insiden yang terekam oleh kamera CCTV itu, para saksi mata mengatakan bahwa pelaku meneriakan kalima, “siapa yang menggunakan celana pendek harus mati.”

Baca Juga : Terlalu Memojokan dan Mengerikan, Iklan Grab ini Banyak Menuai Kecaman

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Senin (19/9/2016) akibat insiden itu, Aysegul Terzi (23) yang bekerja sebagai suster menderita memar di bagian wajahnya. Ia menuturkan, dibutuhkan tiga orang pria untuk menghentikan aksi dari tersangka. Polisi menyatakan, tersangka melakukan aksinya karena terpicu dengan celana pendek yang digunakan oleh korban.

Tersangka mengklaim, celana yang digunakan Terzi terlihat tidak pantas (sopan) sehingga itu membuatnya marah. Media Dogan mewartakan, tersangka ternyata memiliki sejarah menderita gangguan psikologi. Para aktivis feminisme di Turki memandang insiden ini sebagai bagian peningkatan kekerasan terhadap perempuan di negara tersebut. Berikut rekaman CCTV penyerangan tersebut :


loading...
Top