Penting, 3 Fakta yang Wajib Diketahui Pasutri Sebelum Menjadi Orangtua



Menjadi orangtua adalah idaman setiap pasutri. Namun ada beberapa persiapan mental yang harus Anda ketahui sebelum si bayi hadir di keluarga Anda

Semua pasangan suami istri mendambakan kehadiran anak dalam pernikahannya. Namun menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah.

Persiapan yang dilakukan juga tidak hanya sebatas pada biaya kelahiran atau cara merawat bayi saja. Persiapan mental bagi Anda juga sangat penting.

BACA JUGA : Inilah Sebaik-Baiknya Wanita Yang Cocok Untuk Dijadikan Istri

Untuk itu, sebelum memutuskan melakukan program hamil, ketahuilah perubahan yang akan terjadi ketika Anda menjadi orangtua nanti sebagai bahan persiapan mental dari sekarang.

1. Waktu bermesraaan Berkurang


Saat si kecil lahir ke dunia, ialah satu-satunya hal yang paling penting bagi Anda berdua. Tidak heran, hal ini membuat Anda dan pasangan akan kekurangan waktu untuk bermesraan.

Jika salah satu dari Anda sedang ingin berduaan namun pasangan menanggapi dengan dingin, jangan buru-buru berburuk sangka.

Bukan berarti pasangan tidak lagi menyayangi Anda, hanya saja si bayi memang menjadi fokus perhatiannya untuk saat ini.

Teruslah saling menunjukkan kasih sayang dan pengertian. Jangan lupa untuk menjadwalkan momen intim agar kedekatan emosional Anda dan pasangan semakin kuat.

2. Lelah luar biasa


Memiliki bayi berarti Anda sudah harus siap untuk bangun tengah malam mengurusnya. Bagi Anda yang juga bekerja di pagi harinya, ini adalah sesuatu yang harus Anda persiapkan.

Mengurus anak dan bekerja pastinya akan membuat Anda kelelahan. Untuk itu, perlu pembagian waktu yang jelas antara Anda dan pasangan dalam mengurus buah hati.

3. Perbedaan pola asuh


Anda dan pasangan awalnya adalah dua orang yang tidak saling mengenal. Masing-masing tumbuh besar dengan cara didik yang berbeda-beda.

Faktor perbedaan pola asuh ini yang sering memicu pertengkaran dalam kehidupan orangtua baru.

Sebelum Anda memutuskan menjadi orangtua, bicarakanlah dulu dengan pasangan, pola asuh seperti apa yang ingin diterapkan pada si kecil kelak.

Top