Pencuri Sapi ini Dibakar Sampai Jadi Arang, SERAM ya....!!!


Namanya juga pencuri, pasti akan di siksa di neraka dan juga hukuman di dunia. Memang hukuman dunia lebih ringan, namun yang dialami pencuri ini sangat tragis.

Pencuri hewan ternak berkaki empat yang gentayangan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, ini kembali ketiban sial.

Setelah sebelumnya dua warga asal Muara Enim ketangkap saat mencuri sapi di kawasan Air Paoh kecamatan Baturaja Timur beberapa waktu lalu, kini giliran seorang pencuri sapi lainnya yang belum diketahui identitasnya mengalami nasib lebih naas.

Ya. Mr X yang mencuri sapi tersebut tewas mengenaskan dibakar massa sampai hangus. Aksi massa dilakukan karena merasa geram dengan ulah para pelaku.

Baca Juga : Modus Baru, Jangan Mudah Percaya dengan Tukang Parkir, Ini Terjadi di Pasar Besar Malang

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu meregang nyawa usai kedapatan tengah mencuri sapi milik warga Desa Ibul Kecamatan Rambang Kuang, kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berbatasan dengan Desa Mitra Kencana SP 7 Kecamatan Peninjauan kabupaten OKU.

Parahnya bagi dia, massa dari dua desa yang bertetangga yang kesal dengan aksi pelaku membakar tubuhnya hingga hangus jadi arang.

Menurut keterangan salah satu warga, kejadian tersebut bermula ketika sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi pemilik ternak warga Desa Ibul mengetahui jika pelaku yang jumlahnya lebih dari satu orang tersebut sedang mengintai kandang sapinya.

Mengetahui hal itu, sang pemilik akhirnya mengontak warga yang kemudian setengah jam kemudian mendatangi lokasi tersebut.

Naasnya lagi, warga yang mendatangi lokasi kejadian mendapati saat pelaku tengah menggiring sapi curian tersebut.

Tak pelak, akhirnya warga yang telah berkumpul menghajar pelaku. Sedangkan pelaku lainnya melarikan diri.

"Kami ni memang galak kemalingan hewan. Sekali ni mungkin keno batunyo maling ini. Dapat oleh warga dikeroyok massa sampe dibakar," terangnya

Ditambahkannya saat itu massa yang terfokus di lokasi kejadian berkisar hampir mencapai 100 orang. Sekitar jam 07.30 WIB polisi datang dari Polsek Peninjauan bersama Polsek Kuang Dalam untuk melakukan visum terhadap terduga pelaku pencuri hewan ternak tersebut.

Baca Juga : Kasihan, Kakak Beradik Ini Divonis Tak Bisa Tidur Seumur Hidup

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP melalui Kapolsek Peninjauan AKP Rachmad Haji saat dikonfirmasi membenarkan adanya mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya dengan kondisi sudah hangus terbakar. Namun, kata mantan KBO Sat Sabahara Polres OKU ini, mengingat lokasi kejadian di wilayah hukum Polres OI jadi pihaknya hanya membantu.

"Dari Lokasi dibakarnya diduga pelaku pencurian ada sebuah motor Honda Supra tanpa plat yang dikendarai pelaku. Setelah melakukan visum di Puskesmas Peninjauan mayat diduga pelaku pencurian tersebut dibawa petugas dari Polres OI ke kamar mayat Rumah Sakit Bayangkhara Palembang untuk dilakukan autopsi," pungkasnya.

Makanya jangan jadi pencuri, pekerjaan halal yang lebih banyak hasilnya dan lebih barokah masih banyak sekali. Tinggal kita berusaha dan pastinya berdoa.
loading...
Top