Ojek Difabel: "Kekurangan Bukan Alasan Untuk Berhenti Berjuang"

Ojek adalah salah satu jasa transportasi darat menggunakan motor. Karena menggunakan motor, pasti sangat sulit bagi orang-orang berkebutuhan kusus seperti difabel. Tapi , berbeda dengan ojek yang satu ini.



BACA JUGA: Gak Nyangka!! Ternyata Kematian 300 Ekor Rusa Di Norwegia...

Sebuah layanan ojek dirintis di Yogyakarta untuk menyediakan sarana transportasi yang nyaman untuk para difabel. Unik, karena para pengendaranya pun orang-orang yang punya kebutuhan khusus. Hal ini diciptakan karena para difabel kesusahan dalam mencari kendaraan untuk keluar rumah. Bahkan angkot dan bus pun jarang ada yang mau menerima mereka.

Layanan ini bertambah istimewa karena para pengendara juga orang-orang yang berkebutuhan khusus. Sugiyono misalnya, punya keterbatasan sehingga telapak tangan kanannya tidak bisa menggenggam. Ada juga Suwardono yang agak pincang ketika berjalan tetapi bisa lancar mengendarai motor dengan surat izin mengemudi khusus.

"Kita unik, semua melibatkan difabel. Kita satu-satunya (ojek) di dunia yang betul-betul mengakomodasi para difabel," kata Triyono. Berikut Video Ojek Difabel tersebut



Semoga dengan ini para difabel lebih mudah dalam mejalani hidup dan dapat memberi nafkah keluarga mereka.
Top