NOSTALGIA! Masih Ingat Buku Pelajaran Ini ?, Berarti Kamu Punya Masa Sekolah Paling Bahagia


Hallo Gaes, ketemu lagi dengan Jagat Maya yang selalu memberikan informasi, berita terbaru dan artikel-artikel unik untuk kamu.

Kali ini kita akan bernostalgila, #Eh salah, bernostalgia lagi, sudah siap ya ?

Jagat Maya akan membawa kamu pada sebuah suasana sekola di era 80-90an. Jujur saja, Jagat Maya sendiri belum lahir pada masa itu, tapi secara kebetulan aku baru saja cerita-cerita masa sekola dari orang tua aku, sehingga tersinpirasi untuk membuat artikel ini, yuk kita mulai.

Masa sekola adalah salah satu masa-masa yang susah untuk dilupakan dalam kehidupan kita. Mulai dari cerita persahabatan yang tak lekang oleh jaman, hingga cerita seru bersama dengan kawan lama. Tidak berhenti sampai disitu, cerita-cerita seru dijewer, dimarahin hingga dihukum oleh guru karena melanggar peraturan atau sekedar tidak membawa buku pelajaran pun menjadi kisah yang masih seru untuk diceritakan kepada orang lain, bukan begitu ?

Ngomong-ngomong soal buku pelajaran, kamu yang bersekolah di era 80-90an pasti tidak asing dengan buku terbitan Balai Pustaka, bener atau betul ?

karena pada masa itu, buku-buku dari penerbit inilah yang didistribusikan secara merata secara nasional, dari ujung indonesia paling timur, hingga indonesia paling barat.

Nah berikut adalah buku-buku pelajaran era 80-90an yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri, gak percaya ?, yuk kita buktikan


Buku Bahasa Indonesia

masih ingatkan, dengan buku ini ?, Buku ini adalah pertama kalinya kita belajar bahasa indonesia yang baik dan benar. Mungkin saat itu kita belum tahu bagaimana bahasa indonesia sesuai EYD, tapi disaat itu kita maish belajar mengeja

i-n-i   b-u-d-i
i-n-i   i-b-u  b-u-d-i

ini budi
ini ibu budi
ini bapak budi
ini kakak budi

hehhehhe, hayooo, jangan senyum senyum sendiri yaa



Buku Pelajaran PMP, Pendidikan Moral Pancasila

Mungkin anak-anak yang baru lahir di tahun  2000an belum tau bahwa dulu ada pelajaran PMP, Pendidikan Moral Pancasila, sebelum adanya PPKN, bener nggak sih ?, hehhehhe

Dari buku inilah anak-anak pada masa 80-90an belajar mengenai bagaimana memiliki sifat toleransi, sifat tenggang rasa saling menghargai dan sesuai dengan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika

Nah sementara ini, 2 buku itu dulu ya, kalau mau lagi, bantu Jagat Maya dengan cara Like, Komen dan Share artikel ini ya, supaya aku lebih semakin semangat lagi bikin artikel serupa, Dan kita bakal nostalgia lagi, hehhehhe.
Top