Ngiler Berat Lihatnya, Bagaimana Bisa Mobil Seperti Itu "Dkibur" Disini

Mobil rusak, peot dan tak layak pakai, biasanya dibuang atau istilahnya “dikubur”, tapi hal ini kebanyakan dilakukan di Luar Negeri saja dan jarang dilakukan di Indonesia. Tidak seperti kebanyakan kuburan mobil, kendaraan disini malah bikin yang melihatnya ngiler.



BACA JUGA: Hitler Membunuh Tiga Juta Orang Yahudi, Duterte Malah Bangga & Senang Membantai Pecandu

Kuburan mobil di Chengdu, Tiongkok ini, bisa bikin siapapun yang melihatnya ngiler. Bagaimana tidak? lihat saja mobil-mobil yang dikubur disini adalah mobil mewah yang jarang ditemui di Aspal Jalan Indonesia.

Dari 200an kendaraan yang dibiarkan rusak itu, terdapat mobil-mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah. Di tempat ini terdapat dua Bentley, dua Land Rover, tiga Mercedes-Benz, dan Audi. Mobil-mobil mewah ini bahkan telah dirambati tumbuhan dan rerumputan. Padahal, kondisi mobil masih relatif bagus.



Karena menyimpan mobil-mobil mewah tak terpakai inilah warga sekitar kemudian menamai lahan ini sebagai `tyrant car park`. Bagaimana tidak, dua Bentley yang ada di sini saja harga barunya bisa mencapai 3 juta yuan, atau setara dengan Rp 6,1 miliar.

Selain itu, mobil-mobil disitu ternyata juga barang bukti kasus pidana yang sedang diproses di pengadilan. Disana, juga terdapat mobil illegal yang tidak dilengkapi surat resmi

Otoritas terkait belum memutuskan akan diapakan mobil-mobil mewah ini. Tapi, dalam beberapa waktu terakhir ada yang kemudian dilelang. Bersamaan dengan itu, mobil-mobil bermasalah lain terus berdatangan yang membuat lahan semakin sempit.
Top