Nahan Tawa, Fitur Edit Wajah Terbaru Snapchat ini Bikin Marah Pengguna

Aplikasi sosial yang sedang naik daun Snapchat, menuai kemarahan ribuan penggunanya. Itu terjadi setelah Snapchat menambahkan fungsi editan wajah yang berupa karikatur wajah Asia Timur. Dilabeli, ”wajah kuning” oleh pengguna, editan tersebut membuat wajah yang diedit memiliki mata sipit. Hal tersebut bagi ribuan pemprotesnya merupakan bentuk rasisme.

BACA JUGA : Hingga Sekarang, 3 Situs Internet ini Serasa Tak Ada Matinya di Kalangan Remaja Indonesia

Snapchat pun langsung menghapuskan fungsi tersebut dan tidak akan menampilkannya lagi. ”Editan kartun yang terbaru tersebut sudah tidak berlaku lagi dan tidak akan ditampilkan kembali,” tutur pihak Snapchat dalam pernyataan resminya dikutip dari jawapos. ”Fungsi editan tersebut untuk permainan dan bukan dimaksudkan sebagai pelecehan,” tutup mereka.

Akhir-akhir ini aplikasi media sosial tersebut menghadapi berbagai kritik. Sebelumnya, editan yang membuat warna kulit lebih putih juga dipermasalahkan. Begitu juga dengan filter Bob Marley yang menambahkan rambut gimbal dan topi dalam editan foto. Disebut, filter Bob Marley itu labelkan warna kulit hitam.
Top