Meski Tubuhku Kerdil, Aku Siap Jadi Mata Kakakku yang Tunanetra Demi Sesuap Nasi

Dua orang ini begitu menginspirasi!. Ditengah kekurangannya mereka masih bersemangat bekerja tanpa meminta-minta. Bagaimana tidak, sang adik bertubuh kerdil dan sang kakak menyandang tunanetra, tapi mereka saling melengkapi.



BACA JUGA: Lahirkan Gadget Super Aman, Inilah Hasil Kerjasama Blackberry X Samsung

Dikutip dari Indozone, Dua orang itu adalah Mohamad Yusoff (65) dan adik iparnya Hasnah Ngah (56) yang saling melengkapi dalam mencari rejeki. Dikutip Eberita.org, Yusoff merupakan seorang tunanetra sedangkan Hasnah memiliki kelain pada tubuh yang menjadi kerdil.

Walaupun begitu, mereka bisa berdagang ke pasar tanpa bantuan siapapun. Setiap hari mereka mengayuh sepeda rodak tiga 20 KM demi sesuap nasi, dengan metode yang bisa dibilang unik.

Hasnah sebagai pengemudi, Sementara Yusoff mengayuh serta menjaga rem sepeda begitulah kerja sama yang mereka lakukan hingga saat ini. Kendaraannya tersebut sudah dimodifikasi dengan roda tambahan.

Pernah beberapa kali keduanya harus terjatuh ke dalam parit. Gara-gara perintah Hasnah yang gagal dipahami Yusoff. Namun keduanya tidak pernah kapok atau menyesal. Keduanya tetap berkomitmen berbisnis dan tidak menjadikan insiden itu sebagai hambatan.

Semangat mereka dalam mencari rezeki bisa kita jadikan sebagai motivasi. Ditengah keterbatasan, mereka masih sanggup bekerja, kenapa kita tidak?
Top