Meski Sudah Renta, Mbah Misari Pantang Meminta-Minta


Terlihat kerutan diwajahnya yang bisa menggambarkan perjuangan hidupnya. (foto:merdeka.com)

Mbah Misari, yang sudah tua ini terlihat begitu renta. Namun satu hal yang sangat bisa dikagumi, yaitu perjuangan hidupnya untuk biayai kebutuhan hidupnya.
Kakek ini keliling Malang menjajakan dagangannya. Namun tak kunjung laku.

Mbah Misari kemudian istirahat menepi di pinggir Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 55, Malang, Jawa Timur. Napasnya terlihat naik turun usai keliling daerah Malang.

Dalam berjualan, Mbah Misari hanya mengandalkan sepeda ontelnya. Mbah Misari keliling kota untuk menawarkan kandang burung buatannya.

Baca Juga : "Malang Darurat Parkir" Begitu Judul Petisi Online Warga Malang di Jawa Timur ini

Wajah lesu Mbah Misari itu diketahui setelah seorang pengguna Facebook bernama Ubayd Afafa memposting foto Mbah Misari ke grup Komunitas Lovebird Indonesia wilayah Malang (KLI-N).

"Bismillah..Numpang Lapak om admin. Monggo yang butuh Kandang buat burungnya bisa menghubungi MBAH MISARI.
(Harga : langsung tanya beliau aja. alamat : belakang sekolah koryesu malang kota orang sekitar namae mbah Ri kurungan kenal sedoyo. tempat jualan : biasae pagi sampe siang di sekitar jl. raung,anak & istri). TELP : tidak punya karna pun sepuh. bagi yang longgar rezekinya bisa membantu atau membeli dagangan beliau. " RAGA TUA, TAPI PANTANG MEMINTA-MINTA". nuwus om admin," tulis Ubayd Afafa ke grup Komunitas Lovebird Indonesia wilayah Malang (KLI-N), seperti dilansir merdeka.com, Kamis (11/6).

Dalam foto tersebut nampak terlihat Mbah Misari tengah istirahat usai keliling kota menawarkan kandang burung yang dijualnya. Foto yang diposting Ubayd Afafa disambut pengguna Facebook yang ikut dalam Komunitas Lovebird Indonesia wilayah Malang (KLI-N).

Semoga Mbah Misari selalu diberikan kesehatan dan diberikan rejeki yang barokah oleh Allah SWT. Aamiin.
Top