Merinding, Foto Penampakan Ini Buktikan Bahwa Rumah Tersebut Benar-benar Berhantu

Kata siapa hantu hanya ada di Indonesia? Di luar negeri, juga banyak loh makhluk tak kasat mata. Bahkan, di Eropa ada kelompok pemburu hantu yang melakukan penelitian mendalam untuk buktikan bahwa hantu benar-benar ada.



BACA JUGA: Gak Waras! Tertangkap Polisi, Malah Minta Fotoin.. Pakai Efek Cantik Lagi

Hal itulah yang dilakukan oleh kelompok pemburu hantu asal Inggris ini, yakni Pete Boulten dan Rekannya, Rob Hughes yang tengah menjalankan proyek berhantunya di Ghostnspectors Paranormal Group.

Untuk melakukan penyelidikan, mereka pun berkunjung ke bangunan yang dikenal angker di Pontefract, West Yorkshire, Inggris. Kedatangan Pete dan Rob sendiri demi membuktikan keberadaan hantu bernama Black Monk (Pendeta Kelam).

Bukan tanpa alasan jika rumah di Pontefract itu dikenal angker. Karena banyak warga yang jadi saksi penampakan hal-hal di luar logika yang bikin bulu kuduk merinding.

Kisah itu horror terjadi ketika ketika keluarga Pritchard yang pernah tinggal disana menjadi saksi kejahatan Black Monk. Setelah banyak melakukan penelitian, akhirnya kedua orang tersebut berhasil mengambil foto penampakan yang diyakini adalah sosok Black Monk.



Dalam foto yang ada, kamu bisa melihat sosok mengerikan yang seolah tengah bercermin. Sosok itu punya rambut dan penutup kepala berwarna hitam, padahal Pete meyakinkan kalau tak ada siapapun di rumah itu.

Penampakan Black Monk itu ada di tempat di mana diyakini setan pembunuh itu biasa terlihat. Di tempat itu pula, Diane Pitchard diseret oleh tangan yang tak terlihat.

"Kami datang di rumah itu sekitar pukul tujuh malam dan mulai berkeliling. Seperti biasa, aku mulai memotret dan mengambil beberapa foto di lorong dekat tangga. Aku memotret secara random dan tak menemukan apa-apa. Waktu sampai di rumah, aku pindahkan foto itu ke komputer dan berniat mengeditnya. Tapi aku kaget waktu ada sosok menyeramkan di cermin. Aku cerahkan foto itu dan aku sangat kaget karena tak ada satupun orang di rumah itu," cerita Pete. Seram banget ya guys.. bagaimana menurutmu? Apa memang itu benar-benar foto penampakan hantu?
Top