Meratapi Kamp Pengungsian di Irak yang Hangus Terbakar

Sebanyak 70 Kamp pengunsi Yahyawa, Irak terbakar pada senin 29 Agustus lalu. Juru bicara Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) di Baghdad, Caroline Gluck, memastikan tidak ada korban dalam insiden ini.



BACA JUGA: Beda Jauh Dengan Indonesia, Lihatlah Bagaimana Nasib Korban Kecelakaan di China

Namun, Gluck mengatakan bahwa Kementerian Migrasi dan Pemindahan Irak sudah meminta tenda baru dan barang-barang bantuan lainnya kepada Respons Krisis Internasional (CRI).

“Kami akan segera merespons permintaan tenda dan bantuan tersebut. Kantor Koordinasi Kemanusiaan sedang berkoordinasi dengan badan-badan terkait untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujar Gluck seperti dikutip Reuters.

Kamp Yahayawa merupakan rumah bagi sekitar 500 keluarga yang lari dari tempat tinggalnya untuk menghindari kekejaman kelompok militan ISIS.

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, pun kembali menegaskan janjinya untuk merebut kembali Mosul dan menyingkirkan ISIS dari Irak hingga akhir tahun 2016 ini. Berikut videonya


Jangan lupa untuk like, Subcribe dan Follow akun WajibNonton di youtube dan Vidio.com untuk mendapatkan update keren Setiap hari..
Top