Menjadi Sebuah Teladan, Menabung Selama 3 Tahun Demi 2 Ekor Hewan Qurban Senilai Total Rp 3 Juta

PENGURUS Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, itu menangis. Ia sama sekali tidak kuat menahan haru ketika menerima dua ekor domba dari suami istri pemulung sebagai hewan qurban mereka tahun ini.



“Saya nangis, tidak kuat menahan haru,” ujar Juanda (50), pengurus Masjid Al Ittihad itu, seperti yang dikutip dari merdeka.com, Jumat (26/10/2012).

Baca Juga : Sebuah Keistimewaan Bagi Caesar Mendapat Undangan Khusus Raja Saudi untuk Berhaji

Menurut Juanda seorang pemulung bernama Maman datang ke Masjid Al Ittihad yang terletak di kawasan elit Tebet Mas, Jakarta Selatan.

“Bawanya pakai bajaj. Dia kasih dua ekor domba untuk qurban. Dia bicara tegas, justru saya yang menerimanya tak kuat. Saya menangis,” kata Juanda.

Dua domba qurban yang diserahkan pemulung itu berwarna cokelat dan putih. Domba itu justru yang paling besar di antara domba-domba lain.

Juanda menceritakan, pengurus lain pun terharu mendengar cerita ini. Begitu juga jamaah Shalat Idul Adha saat mendengar pengumuman lewat pengeras suara sebelum shalat dilaksanakan.

Meskipun kejadian ini sudah terjadi pada tahun 2012 lalu tetapi, sungguh dapat menjadi sebuah teladan baik yang patut kita contoh, banyak di luar sana orang yang berkecukupan namun tidak terfikirkan oleh mereka untuk berbagai denga memberikan hewan qurban.
Top