Mengira Al-Qur'an Adalah Buku Panduan Wisata, Pria Ini Malah....

Al-qur’an adalah kitab dari agama Islam. Al-qur’an sendiri hanya memiliki satu bahasa yaitu bahasa arab saja. Kisah berikut ini datang dari seseorang yang menemukan sebuah al-quran tapi menganggapnya sebuah panduan wisata.. tapi lihatlah apa yang terjadi selanjutnya.



BACA JUGA: Tempat Tinggal Sangat Buruk, Anak-anak Suriah Rawan Bunuh Diri. Dimana PBB?

Dikutip dari Islampos, Pria asal Inggris yang tinggal di Kota Mancester itu rupanya geli ketika mengawali kisah hidupnya menuju keislaman. Bagaimana tidak, saat itu pria bernama Joel Underwood itu menyangka kalau Al-quran yang ia temukan adalah buku panduan wisata.

Tapi ia rupanya sangat bersyukur karena berkat ke-“bodohannya” itu ia mendapat hidayah yang begitu besar. “AWALNYA aku tak tahu Al-Quran itu sesuatu yang agung. Aku membacanya karena berpikir di dalamnya ada pengetahuan tentang budaya Arab. Itu terjadi sebelum aku melakukan perjalanan ke Maroko,” ujar Joel Underwood.

Keinginan untuk lebih memahami Islam mulai muncul ketika Joel berencana melakukan perjalanan ke Maroko. Saat itu, ia mencari referensi yang dapat memberikannya petunjuk umum tentang Maroko. Anehnya, Joel bukannya membaca buku panduan wisata, melainkan justru membaca Al-Quran.

Di luar dugaannya, begitu membaca Al-Quran, Joel langsung jatuh hati dan ingin mempelajarinya. Lucunya, setelah enam bulan membacanya, Joel baru tahu bahwa Al-Quran merupakan Kitab Suci umat Islam. “Saya tahu itu buku agama, tapi saya tidak menyangka bahwa itu adalah Kitab Suci umat Islam karena saya tidak pernah melihat sebelumnya. Aku juga tidak tahu bahwa Al-Quran ternyata ‘nyambung’ dengan sejarah Kristen atau Yahudi. Aku tidak tahu bagaimana semuanya berkaitan.”

Saat di Maroko, Joel makin penasaran dengan Al-Quran. Ketika berkunjung ke berbagai tempat di Maroko, Joel yang melancong bersama sang istri merasa terus ingin membaca Kitabullah. Joel tak tahu mengapa bisa begitu. Hal yang pasti, ketika pertama kali membaca Al-Quran, ia telah terpesona dengan kekayaan isinya.

Subhanallah.. Allah memang selalu memberi hidayah kepada hambanya.. walaupun dengan cara yang dibilang tidak masuk akal seperti kisah diatas.
Top