Mengharukan! Kucing Ini dengan Hati-hati Pindahkan Mayat Kawannya Akibat Terlindas Dijalan

Bicara soal hewan memang membuat kita merasa bahagia, jijik, maupun sedih. Tak hanya manusia saja, ternyata kucingpun juga bisa sedih karena kehilangan sesamanya, foto ini buktinya.



BACA JUGA: Yuk! Lihat Kemewahan Pasangan di Turki Merayakan Pernikahan

Dikutip dari merdeka, Pengacara Azas Tigor Naiggolan mengunggah 5 foto seekor kucing yang tewas akibat terlindas lewat akun Facebook pribadinya. Foto itu sangat istimewa, karena terlihat kucing lain yang dengan senang hari menolong dan membawanya ke pinggir jalan.

Foto itu ia dapatkan temannya yang diambil di Jakarta. "Kucing saja peduli pada sesamanya. Bagaimana dengan kita? Luar biasa, seekor kucing berusaha membantu kucing lain yang sudah tewas terlindas di jalan," tulis Azas Tigor, Selasa (16/6).

Dalam foto pertama, tampak kucing berwarna putih kuning tersebut menggigit leher kucing yang tewas dan memindahkannya ke trotoar. Di foto kedua, kucing tersebut memandangi kucing yang tewas. Tidak hanya memindahkan, kucing berwarna putih kuning tersebut juga tampak menunggu kawannya yang tewas tersebut.

Azas juga berharap dari foto itu, manusia dapat belajar banyak. Salah satunya membantu sesama dengan ikhlas tanpa adanya kepentingan. "Intinya, kita harus membantu sesama, istilahnya kita punya konsep membantu, tapi implementasinya kan susah. Kalau ada kepentingan baru membantu," kata Azas ketika dihubungi.

Masya Allah.. Kucing saja yang tidak berakal seperti manusia bisa punya hati selembut itu, bagaimana dengan kita?
Top