Mbah Gotho: "Saya sekarang hanya ingin mati. Mati sekarang boleh, besok juga tidak apa-apa. Tapi kalau bisa ....."

Sudah tahu kan siapa Mbah Gito? Yap, lelaki ini mampu hidup lebih dari seabad bahkan ada pula yang menjulukinya sebagai orang paling tua di Bumi saat ini.



BACA JUGA: Bangga! Lilin Ukir Karya Arek Malang, Tembus Pasar Internasional

Selama Ia Hidup selama lebih dari seabad, Tentu banyak hal yang dialami Mbah Gotho selama menjalani hidupnya. Kakek yang bernama asli Sodimejo ini dulunya adalah sosok pria yang menawan dengan tubuhnya yang tegap.

Hobi lain manusia tertua abad 21 ini adalah mendengarkan musik. Musik kesukaan kakek yang melewati masa pemerintahan 7 presiden ini adalah musik dangdut dan musik Jawa atau Karawitan. Sebelum tidur Mbah Gotho selalu mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu kesukaannya.

Kesenangan lain Mbah Gotho adalah berbincang atau ngobrol dengan tetangga-tetangganya. Suryanto salah satu cucunya mengatkan, kakeknya sangat suka jika para tetangga datang dan mengajaknya ngobrol. Bahkan Karena keasyikan mengobrol, ia kadang bahkan sampai lupa istirahat atau mandi. Menurut mbah Gotho, meninggalkan tamu sendirian itu tidak sopan.

Tapi dari sekian banyak hobi yang telah ia lalui dan waktu yang telah ia habiskan, ada satu hal yang belum terwujud hingga saat ini, Penasaran apa itu?

Mbah Gotho yang kini tinggal bersama salah satu cicitnya ini mengatakan dalam Bahasa Jawa, "Saya sudah tak punya keinginan apa-apa lagi. Saya sekarang hanya ingin mati. Mati sekarang boleh, besok juga tidak apa-apa. Tapi kalau bisa ga usah sakit, "katanya.
Top