Mau Urus SIM? Simak Dulu Video Praktek Mengemudi SIM A & C Berikut Ini


Tes mengemudi adalah salah satu langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi ketika seseorang sudah lolos tes tulis pembuatan SIM A atau C. Kita ketahui bersama bahwa SIM A adalah untuk pengendara mobil pribadi sedangkan SIM C adalah untuk pengendara motor.

Dilansir dari merdeka, Minggu 11 September, terdapat dua video ujian praktik yang diperuntukkan bagi pemohon SIM A dan C. Video ini dibuat khusus oleh Polres Tanah Bumbu, yang masing-masing berdurasi 5.05 menit dan 2.32 menit.

BACA JUGA : Unik, Pria Jerman Ini Berhasil Ciptakan Sepeda Terberat di Dunia

Ada beberapa langkah yang harus dilalui para peserta agar lolos dari ujian ini. Apalagi, beberapa trek memiliki tingkat kesulitan tersendiri, dan harus dilewati tanpa menyentuh patok yang ditempatkan di setiap sisi.

Untuk peserta yang mengajukan SIM A, ada empat tahapan yang harus dilewati. Mulai dari melintasi trek lurus dan sempit, jalur zig zag, parkir hingga tanjakan. Seluruh lintasan itu dilakukan dengan berjalan maju maupun mundur.

Sedangkan untuk peserta yang mengajukan SIM C harus melewati lima tahapan. Mulai dari uji keseimbangan dan pengereman, jalan zig zag, melintasi angka 8, uji reaksi menghindar dan berbalik arah. Hampir sama dengan SIM A, peserta dilarang mengenai patok serta kaki menyentuh tanah.

loading...
Top