Mau Rp 4,6 Miliar? Google Bakal Kasih Kamu Kalau Berhasil Hack HP Android, Begini Caranya

Angka yang sangat banyak tentunya ya. Memang perkembangan dunia digital saat ini sangat cepat sekali. Banyak hacker dan kawan-kawanya yang mungkin kalangan orang awam tidak tahu.



Hingga hal- hal seperti kasus hacking kadang membuat kita resah jika ingin melakukan sesuatu yang penting via online. Berbicara soal hacking, tidak semua kasus hacking selalu membawa dampak buruk, bahkan bisa mendatangkan keberuntungan. Benar, salah satu contoh yang ada saat ini adalah Project Zero Security Contest yang diadakan oleh Google. Wah, kontes apa tuh? Kontes ini mempersilakan kamu untuk melakukan hacking ke salah satu smartphone Android besutannya.



Dikutip dari jalantikus, jika kamu merasa jago nge-hack, coba saja kamu ikut Project Zero Security Contest ini. Pasalnya, Google tidak tanggung-tanggung untuk masalah hadiah. Bayangkan saja, Google sampai berani kasih hadiah berupa uang hingga Rp 4,6 miliar.

Baca Juga : Lama Tak Ada Gaungnya, Ini Gebrakan Nokia di Akhir Tahun ini

Memangnya apa sih yang harus di-hack? Begini guys, Google akan memberikan hadiah sebesar itu untuk siapa saja yang mampu meretas smartphone Android Nexus 6P dan Nexus 5X. Bahkan, yang harus kamu hack hanya berupa nomor telepon dan alamat emailnya saja.


Gila bukan? Google berani banget buat ngasih tantangan bagi para hacker. Agar memenuhi syarat, para kontestan hacker wajib untuk menggali kerentanan apa saja yang bisa dieksploitasi dari jarak jauh, misalkan dengan cara mengirim pesan teks atau email. Nantinya, semua pemenang akan diundang untuk menjelaskan bug yang sudah mereka temukan pada sebuah laporan teknis di mana nantinya akan muncul di Project Zero Blog.

Semua pemenang? Benar, Google akan membagi masing-masing kategori pemenang. Pemenang pertama, akan mendapatkan sekitar Rp 2,6 miliar. Sedangkan, untuk runner-up, akan menerima sekitar Rp 1,3 miliar. Tapi, hadiahnya masih ada lagi. Akan ada hadiah untuk pemenang tambahan sebesar Rp 650 jutaan. Kamu bisa mengunjungi Project Zero Blog untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Jadi bagaimana guys, tertarik nggak ikut serta?

loading...
Top